Cegah Karhutla, Personil Koramil 05/Peranap Rutin Laksanakan Patroli dan Sosialisasi di Desa Sencano Jaya

Kamis, 02 Maret 2023

Personil Koramil 05/Peranap saat giat sosialisasi bahaya Karhutla

PELITARIAU, Inhu - Personil Koramil 05/Peranap, Kodim 0302/INHU, melakukan kegiatan penanggulangan Karhutla, melaksanakan patroli dan sosialisasi karhutla dengan titik koordinat : 0 30'22's.101°54'149'E.  personil gabungan yang dikerahkan nihil, di Desa Sencano Jaya Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Inhu-Riau, Kamis (02/03/2023).

Selama giat patroli proses pemadaman nihil, proses pemadaman juga nihil. Untuk hasil tidak ditemukan titik api. Kondisi cuaca Mendung, giat patroli sejumlah 5 anggota Personil Koramil 05 Peranap dengan Alkap Sepeda Motor.

Komandan TIM (Dantim) Karhutla Koramil 05 Prp, Sertu Wahyu Liquisah mengatakan larangan membuka lahan dengan cara membakar akan mendapatkan sangsi hukum terhadap pelaku Karhutla dengan Motto “KITA JAGA ALAM, ALAM JAGA KITA”.

Lanjutnya, dihimbau kepada Masyarakat apabila ada menemukan titik api sejenis dampak karhutla diminta segera melaporkan ke Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa terdekat.

“Sebagai Dantim berharap dengan adanya kerjasama yang baik semua pihak mudah mudahan hal yang tidak kita inginkan seperti Karhutla bisa segera diantisipasi dengan cepat dan singkat,” ujar Dantim.*