Hebat, Tiga SMK di Dumai Laksanakan UN Secara Online

Senin, 13 April 2015

Siswa-Siswi SMK Erna Kota Dumai Melaksanakan Ujian Nasiona dengan sistim Online. Bie

PELITARIAU, Dumai- Pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2015 ini, tiga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Dumai melaksanakan UN dengan sistim Online.

Tiga SMK tersebut adalah SMK Erna, SMK N 1 Dumai dan SMK Taruna Persada. Tiga sekolah tersebut sebelumnya sudah melaksanakan uji coba untuk melaksanakan UN Online bersama sekolahan lainnya, namun dengan keterbatasan sekolah lain hanya tiga sekolah yang bisa melaksanakan UN dengan sistim online.

Ketua panitia pelaksanan UN tingkat SMA sederajat Kota Dumai H Misdiono ketika dikonfirmasi pelitariau.com Senin (17/04/15) menjelaskan kalau dari 31 sekolah SMA, SMK, MA sederajat hanya 3 sekolah yang bisa mengikuti UN secara online.

"Ada tiga sekolah yang melaksanakan UN dengan sistim online, total peserta UN tahun ini ada 3838," kata Misdiano.

Sementara untuk peserta UN dari SMA berjumlah 1958 siswa, MA 235 siswa, dan SMK 1645 siswa. "Kita optimisi kalau peserta UN tahun ini bisa lulus 100 persen," harapnya.

Lebih jauh dijelaskannya, pelaksanaan UN tahun ini diawasi masing-masing guru sekolah dengan sistem awas silangg. "Pengawasan UN sama seperti tahun lalau, sistim awas silang," katanya.

Misdiono berharap UN di Kota Dumai kali ini bisa berjalan lancar dan peserta didik dapat mengikuti UN dengan semangat, hingga nanti mendapatkan hasil yang memuaskan.***

Penulis: Bie/pen