Babinsa Koptu Dian Susandi Laksanakan Pendampingan dan Bantu Warga Bersihkan Rumput Tanaman Semangka

Sabtu, 25 Februari 2023

Koptu Dian Susandi saat bantu membersihkan rumput di tanaman semangka milik, Sutris (46)

PELITARIAU, Inhu - Babinsa Koramil 05/Peranap, Kodim 0302/Inhu, Koptu Dian Susandi melaksanakan kegiatan pendampingan dan membantu masyarakat membersihkan rumput di tanaman semangka milik, Sutris (46) yang berlokasi di RT, 002 RW, 003 Desa Baturijal Hilir, Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu-Riau, Sabtu, (25/02/2023).

Koptu Dian Susandi kepada wartawan mengatakan membersihkan rumput di tanaman semangka, dengan harapan mendapatkan hasil yang lebih baik, maksimal dan memuaskan. Kegiatan ini di lakukan mulai pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 10.00 Wib.

Lanjut Koptu Dian, Pendampingan terhadap petani adalah salah satu tugas sebagai Babinsa serta mengetahui perkembangan di wilayah binaan. Dengan tujuan agar masyarakat terbantu dengan adanya babinsa di tengah tengah masyarakat.

"Untuk tanaman semangka sudah berusia 1 bulan setengah yang rencananya akan di panen pada usia 3 bulan. Agar mendapat hasil yang maksimal di butuhkan perawatan yang baik salah satunya membersihkan rumput atau gulma di sekitaran tanaman sangka dan membersikan pemupukan yang baik dan tepat waktu," jelasnya.**