Babinsa Serda Wahnudin Bantu Petani Memetik Cabai Rawit

Jumat, 24 Februari 2023

Babinsa Serda Wahnudin bantu petani memetik cabe rawit

PELITARIAU, Inhu - Babinsa Koramil 05/Peranap, Kodim 0302/Inhu, Serda Wahnudin melaksanakan kegiatan pendampingan dan membantu petani memetik cabai rawit yang akan dijual di Desa Semelinang Darat, Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu-Riau, Jumat (24/02/2023).

Pada kesempatan itu, Serda Wahnudin kepada wartawan mengatakan pelaksanaan pendampingan dan membantu petani memetik cabai rawit di lahan milik Iyus. Maka dari itu sebelum diberikan pembersihan dan pembuatan lubang terlebih dahulu yaitu dengan cara melakukan penyemprotan racun hama dan gulma. Sehingga nantinya rumput dan gulma pengganggu tidak menghambat pertumbuhan tanaman, dengan harapan mendapatkan hasil yang lebih baik, maksimal dan memuaskan.

Pendampingan terhadap petani adalah salah satu tugas sebagai Babinsa serta mengetahui perkembangan di wilayah binaan. Selain itu juga merupakan wujud nyata dalam menjalin silaturahmi guna menunjang pelaksanaan tugas Babinsa dilapangan.

“Kegiatan pendampingan ini juga kita lakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi petani di desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani itu sendiri," ujar Serda Wahnudin.**