PT. RAPP Serah Terimakan Jalan Poros Kepada Pemkab Meranti

Jumat, 10 April 2015

Pemda Meranti dan PT. RAPP Serah Terima Jalan Poros Desa

PELITARIAU, Selatpanjang –PT. RAPP melakukan serah terima jalan poros Desa Tanjung Padang-Desa Putri Puyuh Kecamatan Tasik Putri Puyuh kepada Pemkab Kep[ulauan Meranti. Serah terima jalan dilakukan Direktur Utama PT. RAPP Mulia Nauly dan diterima langsung Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti  Drs. H. Irwan Nasir Msi bertempat di Tj. Padang, Kamis (9/4).

 

Serah terima jalan ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung nama jalan. Ikut menyaksikan Camat Putri Puyuh Fahrul Rozy, S.sos, Anggota DPRD Fauzy, SE serta aparatur desa lainnya.

 

Dalam acara tersebut Bupati mengatakan dengan  terbangunya jalan yang membentang dari Desa Tj. Padang hingga ke Desa Putri Puyuh diharapkan dapat membantu masyarakat dalam hal trasnportasi. Kedepan akan dilanjutkan sampai ke Dedap menuju Bandul.

 

"Soal jalan sekarang sudah tidak ada lagi masalah bagi masyarakat Putri Puyuh," ujar Bupati.

 

Namun untuk semakin melengkapi jalan poros, masih terdapat 6 KM lebih yang belum terbangun, terdiri dari 5 KM sisa pembangunan jalan Tj. Padang -Putri Puyuh dan 1.1 KM menuju Mengkopot tepatnya didusun Bernas.

Khusus untuk jalan menuju Mengkopot, dikatakan Bupati, dalam waktu dekat akan segera dibangun oleh Pemda.

 

“Dalam waktu beberapa hari lagi akan dilakukan pengerjaan, jika ruas jalan ini sudah selesai maka jalan poros sepanjang Kecamatan Putri Puyuh sepenuhnya tuntas dan bisa dipergunakan oleh masyarakat," jelas Bupati.

 

Jika sebelumnya masalah jalan menjadi kendala menghubungkan satu daerah dengan daerah lainya, kini dengan terbangunya jalan poros semua dapat diatasi dan diharapkan dapat menunjang kesejahteraan masyarakat. 

 

"Semua tidak terlepas dari partisipasi semua pihak perusahaan yang beroperasi di Putri Puyuh, pemerintah daerah serta masyarakat, mari jaga fasilitas ini untuk kepentingan kita bersama" ajak Bupati.

 

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengapresiasi pembangunan di Kecamatan Putri Puyuh, meski baru seumur jagung namun mampu mengejar ketertinggalan dan kini berhasil menempatkan diri sejajar dengan Kecamatan lainnya yang lebih dulu ada.

 

"Dibandingkan dengan seluruh Kecamatan pemekaran yang ada di Kepulauan Meranti, Tasik Putri Puyuh berkembang paling cepat," puji Bupati.

 

Semua bisa terwujud berkat dukungan masyarakat yang selalu menjaga kondusifitas, hidup berdampingan dengan damai bersama perusahaan yang beroperasi di Putri Puyuh.  

 

"Jaga selalu kondusifitas agar perusahaan dapat beroperasi dengan baik dan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, pembangunan berjalan dengan lancar dan cepat serta memenuhi harapan masyarakat," papar Bupati.

 

Diakui Bupati ia sengaja membawa Kepala SKPD untuk melihat dan mengevaluasi kondisi jalan yang dibangun PT. RAPP dapat ditingkatkan menjadi aspal HotMix.

 

"Kita mau dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama akan dibangun dalam bentuk HotMix karena jika kita tidak memprogramkan hari ini, maka mustahil semua dapat terwujud," ucap Bupati.

 

Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor : rio