Persiapan Pra PON Pengurus FOBI Riau Berkunjung Ke KONI Riau

Selasa, 21 Februari 2023

Jajaran Pengurus Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Provinsi Riau melakukan kunjungan silahturahmi ke Sekretariat KONI Riau, Selasa (21/2/23).

PELITARIAU, Pekanbaru - Jajaran Pengurus Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Provinsi Riau melakukan kunjungan silahturahmi ke Sekretariat KONI Riau di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Selasa Sore (21/2/23).

Dalam kunjungan ini Pengurus FOBI Riau dipimpin langsung oleh Ketua FOBI Riau Andrie Djaja SH didampingi Sekertaris FOBI Riau Nata Hedy Nyo SE MH dan Humas FOBI Riau Ferry Anthony.

Kehadiran pengurus FOBI Riau ini diterima oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau Iskandar Hoesin didampingi Kabid Bina prestasi Amrisal Amir.

Dalam kunjungan ini Ketua FOBI Riau Andrie Djaja menyampaikan perkembangan organisasi FOBI Riau sejak dirinya bersama jajaran pengurus FOBI Riau dikukuhkan pada 10 September 2022 lalu.

Disampaikan Andrie Djaja, FOBI Riau saat ini telah memiliki kepengurusan FOBI Kabupaten dan Kota di Delapan Pengcab di Riau, diantaranya Pekanbaru, Siak, Dumai, Inhil, Inhu, Bengkalis, Meranti dan Rokan Hilir.

Dengan telah terbentuknya kepengurusan pengcab FOBI Riau di delapan daerah tersebut, Andrie Djaja berharap KONI Riau dapat memasukan cabor Barongsai sebagai anggota  KONI Riau.

Selain itu, Andrie Djaja juga meminta support dan dukungan dari KONI Riau untuk suksesnya Pra PON Olahraga Barongsai yang akan digelar di Pekanbaru Riau pada bulan Agustus mendatang.

Dikatakan Andrie Djaja, Provinsi Riau akan menjadi tuan rumah Pra PON Cabang Olahraga Barongsai yang akan diikuti oleh 6 Provinsi, yang mewakili Zona A.

Riau sebagai tuan rumah pada Pra PON nanti kata Andrie Djaja, FOBI Riau menargetkan medali emas, agar dapat mengirimkan atlet Barongsainya berlaga di PON Medan-Aceh tahun 2024 mendatang.

"Kita harus mendapatkan emas pada Pra PON nanti, sebagai syarat untuk lolos PON mendatang, untuk itu kami pengurus FOBI Riau meminta support dan dukungannya dari semua pihak termasuk KONI Riau agar suksesnya penyelenggaraan Pra PON di bulan Agustus mendatang," terang Andrie Djaja.

Ditambahkannya, FOBI Riau juga telah mengadakan pertemuan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau terkait persiapan Riau sebagai tuan rumah Pra PON, termasuk dukungan venue pertandingan yang rencananya digelar di GOR  Gelanggang Remaja jalan Sudirman Pekanbaru.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau Iskandar Hoesin menyambut baik kunjungan pengurus FOBI Riau ini, dan mensupport cabor Barongsai agar memiliki prestasi ditingkat nasional.

"Hari ini bisa saja kami masukkan cabor Barongsai sebagai Anggota KONI Riau, tapi regulasinya kita harus taati yakni Rakerda. Saat Rakerda nanti kita akan masukkan cabor Barongsai sebagai anggota baru KONI Riau," ujar Iskandar Hoesin.

Terkait sebagai tuan rumah Pra PON cabor Barongsai, KONI Riau juga menyampaikan dukungannya. 

"Kita bersama Dispora Riau akan mendukung Pra PON nanti, Semoga kita menjadi tuan rumah yang baik dan tentunya mendapatkan prestasi sehingga Atlet Barongsai kita dapat mewakili Riau di PON XVIII tahun 2024 mendatang," sebut Iskandar Hoesin.

Usai mengunjungi Ketua KONI Riau, Jajaran pengurus FOBI Riau juga bersilahturahmi ke Sekretaris Umum KONI Riau, Edi Satria dan Kepala Bidang Organisasi KONI Riau P. Siboro. ** Prc7