Giat Patroli, Koramil Pasir Penyu Ajak Warga Jaga Kelestarian Lahan dan Hutan

Ahad, 19 Februari 2023

Babinsa Serka R Sembiring melalui patroli dan sosialisasi bersama masyarakat di kawasan rawan terbakar

PELITARIAU, Inhu - Koramil 04/PP, Kodim 0302/Inhu, mengajak warga di Desa Petalongan, untuk bersama-sama menjaga kelestarian lahan dan hutan dari kebakaran.

Hal itu dilakukan Babinsa Serka R Sembiring melalui patroli dan sosialisasi bersama masyarakat di kawasan rawan terbakar yang ada di Wilayah Petalongan Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu, Minggu, 19 Februari 2023.

Serka R Sembiring mengatakan bahwa karhutla dapat dicegah secara maksimal jika masyarakat ikut berperan aktif, salah satunya dengan tidak membakar lahan dan hutan yang ada.

Melalui patroli tersebut, R Sembiring mengajak warga melakukan pemantauan hot spot (titik api) di kawasan rawan kebakaran guna mengantisipasi terjadinya karhutla.

“Kami pantau hot spot di kawasan rawan kebakaran. Kalau seandainya ada, dapat cepat ditindak lanjuti sebelum menjadi bencana,” ujarnya.

Babinsa berharap melalui patroli tersebut, masyarakat dapat meningkatkan kerja sama dan koordinasi guna memaksimalkan pencegahan karhutla sehingga kelestarian hutan akan selalu terjaga.**