Cegah Terjadi Kebakaran, Personil Koramil 05 Prp Lakukan Patroli Karhutla

Ahad, 19 Februari 2023

Kodim 0302 Inhu, Koramil 05 Peranap saat Kegiatan Penanggulangan Karhutla

PELITARIAU, Inhu - Kodim 0302 Inhu, Koramil 05 Peranap melaporkan Kegiatan Penanggulangan Karhutla, pada hari Sabtu Tanggal (19 Februari 2023) melakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa pauh peranap Kec.Peranap Kab.INHU titik Koordinat : 0,520675S 101,970230E.

Selama giat patroli proses pemadaman Nihil, proses pemadaman juga Nihil. Untuk Hasil tidak ditemukan Titik api Maupun Titik secepatnya. Kondisi Cuaca Cerah.

Giat patroli sejumlah 5 anggota Personil Koramil 05 Prp dibantu oleh 2 orang warga Masyarakat Peduli Api (MPA) dengan Alkap Sepeda Motor.

Selanjutkan Komandan TIM (Dantim) Karhutla Koramil 05 Prp Sertu Wahyu mengatakan larangan membuka lahan dengan cara membakar akan mendapatkan sangsi hukum terhadap Pelaku Karhutla dengan Motto “KITA JAGA ALAM, ALAM JAGA KITA”.

Dihimbau kepada Masyarakat apabila ada menemukan titik api sejenis dampak karhutla diminta segera melaporkan kepemerintah Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa terdekat.

“Sebagai Dantim berharap dengan adanya kerjasama yang baik semua pihak mudah mudahan hal yang tidak kita inginkan seperti Karhutla bisa segera diantisipasi dengan cepat dan singkat,” ujar Dantim.**