SKPD Diminta Tingkatkan Koordinasi dengan BPS

Sabtu, 16 Agustus 2014

Saat peresmian penggunaan kantor BPS Kepulauan Meranti

PELITARIAU, SELATPANJANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Iqaruddin MSi, meminta seluruh SKPD di lingkup Pemkab Meranti untuk meningkatkan koordinasi dengan BPS. Ini disampaikan Sekda setelah kantor BPS Meranti diresmikan, Jumat (15/8/2014).

Demikian disampaikan Iqaruddin saat peresmian pemakaian gedung yang terletak di Jalan Dorak Selatpanjang itu. Iqaruddin menyebutkan bahwa dengan berdirinya gedung BPS tersebuttentunya akan semakin menjadi pemicu perkembangan suatu daerah.

"Ini merupakan contoh yang baik, dan kawasan ini bakal berkembang, sehingga harus ditata dengan sebaik mungkin," kata Sekda, seperti dilansir goriau.com.

Selanjutnya Sekda juga minta kepada Seluruh SKPD di Kepulauan Merantiagar meningkatkan koordinasi dengan BPS, baik itu Kabupaten, Provinsimaupun Pusat.

"Kami minta kepada SKPD untuk berkoordinasi dengan BPS.dan Pada Camat maupun perangkat Desa mohon didukung," pintanya.

Di tempat yang sama, Inspektur Utama Badan Pusat Statistik (BPS)Republik Indonesia, Drs Rusman Desiar MSi, menyampaikanapresiasinya terhadap pemkab kepulauan Meranti yang telah berusahamemiliki gedung tersebut, sehingga diharapkan kedepannya bisamelaksanakan pekerjaan dengan semaksimal mungkin.

Ia juga berharap kepada Pemkab Meranti agar terus meningkatkan peran dan pelayanan, serta kedisplinan danketertiban juga sangat di harapkan perkembangan di kabupaten termudaitu.

"Mudah-mudahan di kabupaten Kepulauan Meranti ini kedepannya akanlebih baik lagi dari sebelumnya, dan bisa meningkatkan etos kerjanyadalam melakukan pelayanan sesuai dengan kebutuhan dan sarana prasaranayang dimiliki," harap Inspektur Utama BPS RI itu.

Sebelumnya, Kepala Badan pusat statistik (BPS) kepulauanMeranti, Rusdi Jamal SSt, telah memaparkan proses pembangunan selamapengerjaan tersebut berlangsung. Ia menjelaskan dengan rincinya mulaidari jumlah dana yang digunakan hingga sejumlah sarana lainnya yangjuga ikut dibangun dari anggaran tersebut.

Peresmian Gedung tersebut ditandai dengan pemotongan pita olehSekda kepulauan Meranti, Drs. Iqaruddin MSi yang didampingi InspekturUtama Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia, Kepala BPSkepulauan Meranti, Rusdi Jamal SSt, Kepala Bappeda, Azza Fahroni,Kepala Perbatasan, Teddy Mar dan sejumlah intansi pemerintahlainnya. (PR-cr.Ram)