Dir Intelkam Polda Riau Jalin Kerjasama KMC Pekanbaru

Selasa, 31 Januari 2023

Direktur Intelkam Polda Riau Kombes Pol Sutrisno HR foto bersama dengan pembina KMC Pekanbaru Juli Victorino akrab disapa Rino

PELITARIAU, Pekanbaru -  Direktur Intelkam Polda Riau Kombes Pol Sutrisno HR, SH, SIK bersama jajaran, menyambangi pengurus King Motor Club (KMC) Pekanbaru, Selasa sore, (31/2023) bertempat Kopi Nira Tekenang Sruput jalan Harapan Raya nomor 4 Kelurahan Pematang Kapau Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru.

Kehadiran Dir Intelkam Polda Riau melakukan diskusi dengan pengurus KMC Pekanbaru, langkah awal dalam melakukan kerjasama memberantas kejahatan geng motor yang marak di kota Madani tersebut, dengan cara menyaring berbagai informasi dari beberapa club motor yang ada di kota Pekanbaru.

Dalam pertemuan Dir Intelkam Polda Riau Kombes Pol Sutrisno HR, SH, SIK tampak didamping Kasubdit Kameg Dit Intelkam Polda Riau AKBP  Boy Azhar SH MSi, Panit 1 Subdit Kameg Dit Intelkam Polda Riau IPDA Shafwan dengan pengurus KMC Pekanbaru Provinsi Riau langsung dihadiri langsung pembina KMC Pekanbaru Juli Victorino akrab disapa Rino.

Dalam kesempatan itu, Dir Intelkam Polda Riau, Kombes Pol Sutrisno mengatakan, bahwa ada sebuah kerisauan yang menjadi tugas bersama mengatisifasi maraknya kejahatan para geng motor di Pekanbaru, sehingga beberapa peristiwa kejahatan menggunakan sepeda motor viral ditengah kehidupan masyarakat.

"Barang kali, inilah inti dari pertemuan perdana kami dengan KMC Pekanbaru-Riau untuk mengandeng kerjasama mengantisipasi berbagai kejahatan berkendaraan yang terjadi selama ini," kata Kombes Sutrisno usai pertemuan.

Kemudian, dirinya mengungkapkan, untuk menjalin kerjasama ini, musti ada kesepakatan yang diatur dengan mengunakan kerangka struktur seperti, berbagai kegiatan positif, berdiskusi untuk permasalahan kejahatan bermotor dan memberikan pemahaman untung ruginya melakukan tindak kejahatan.

"Saya berharap, pertemuan dan silaturahmi semangkin mengikat untuk membersihkan nama bumi lancang kuning ini dari asumsi kondisi dan situasi tidak kondusif," beber mantal Dir Intelkam Surabaya.

Disisi lain Pembina KMC Pekanbaru-Riau, Rino mengutarakan dan menyambut baik atas gagasan Dir Intelkam Polda Riau yang mau bersama mengadeng untuk kegiatan positif memberantas tindak kejahatan sepeda motor yang sedang marak atau viral saat ini.

"Ini merupakan penghargaan yang sangat luar biasa atas terbukannya pintu maupun cendela untuk bekerjasama manindak berbagai kejahatan menggunakan sepeda motor," tutupnya sembari mengucapkan walaupun berat, namun kalau tindak positif dengan niat yang tulus, Insyaallah akan berjalan dengan baik. ** Rilis