Melalui APBD Provinsi Riau 2023, SMKN 1 Langgam Akan Dibangun 3 Ruangan Belajar

Ahad, 29 Januari 2023

PELITARIAU, Pelalawan - Melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau, Dinas Pendidikan Provinsi Riau akan membangun 3 ruang belajar untuk SMKN 1 Langgam.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, M. Job Kurniawan saat acara penyerahan SK sekaligus peresmian kenegerian SMKN 1 Langgam yang berada di Desa Segati, Sabtu (28/1/2023).

"Kita sudah berangsur-angsur merevitalisasi sekolah yang ada ini. Jadi tahun ini akan kita bangun 3 kelas di sini," katanya saat memberikan sambutan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau berharap ruangan yang akan dibangun tersebut didukung oleh seluruh tokoh masyarakat yang ada di Desa Segati agar pembangunan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Ia menjelaskan bahwa saat ini sudah ada tiga jurusan yang berlangsung di SMKN 1 Langgam yakni jurusan akuntansi, teknik bisnis sepeda motor, dan teknik komputer jaringan.

Dengan adanya tiga jurusan tersebut, menurut Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau minimal ada sembilan kelas yang harus tersedia di sekolah tersebut agar belajar mengajar bisa efektif dan berjalan dengan lancar. 

"Minimal 9 kelas. Untuk itu tahun berikutnya akan kami ajukan lagi dan semuanya akan kami lengkapi sesuai jurusannya masing-masing," terangnya.

"6 kelas lagi ditambah dengan ruangan praktek. Setidaknya membutuhkan anggaran 7,5 Miliar lagi untuk melengkapi bangunan yang ada di SMKN 1 Langgam ini," tambahnya. 

Demi kelancaran sekolah tersebut, Dinas Pendidikan Provinsi Riau juga telah menunjuk Plt Kepala SMKN 1 Langgam dan 16 guru honorer.

"Mari kita bersama-sama memajukan SMKN 1 Langgam ini. Dimana Riau salah satu Provinsi pencetus vokasi di Indonesia sehingga ini menjadi sangat penting untuk kita dan anak-anak kita yang ada di seluruh Kabupaten di Riau termasuk Kabupaten Pelalawan," pungkasnya.**prc6