Plt Kadisdik Riau, SMKN 1 Langgam Keinginan Masyarakat

Ahad, 29 Januari 2023

Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, M. Job Kurniawan turut memberikan sambutan dalam acara penyerahan SK sekaligus peresmian kenegerian SMKN 1 Langgam, Sabtu (28/1/2023).

PELITARIAU, Pelalawan - Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, M. Job Kurniawan menjelaskan bahwa SMKN 1 Langgam sebelum diresmikan sebagai sekolah negeri bermula dari SMK Swasta Tasik Indah yang berada di Desa Segati.

Sekolah tersebut berdiri tahun 2018 lalu dan sudah menamatkan 3 angkatan. Kemudian pada tanggal 17 oktober 2022 SMK Swasta Tasik Indah di negerikan berdasarkan surat keputusan Gubernur Riau tahun 2022.

"Pada Tahun 2022, desa dan yayasan menghibahkan tanahnya seluas 2 hektar kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau, sehingga kami selaku Plt Dinas Pendidikan berupaya untuk menegerikan sekolah ini," katanya saat memberi sambutan pada acara penyerahan SK sekaligus peresmian kenegerian SMKN 1 Langgam, Sabtu (28/1/2023).

"Sekolah ini agar dinegerikan juga menjadi keinginan masyarakat di sini," tambahnya. 

Berdasarkan informasi yang diterima dari Plt Kepala SMKN 1 Langgam Puji Widianto, saat ini siswa berjumlah 90 siswa dengan rombongan belajar di antaranya terdiri dari kelas 10 (2 ruang belajar), kelas 11 (1 rombongan belajar), dan kelas 12 (3 rombongan belajar). 

Ia berharap bantuan dari pemerintah agar sekolah tersebut bisa lebih baik lagi ke depannya supaya mampu bersaing dengan sekolah lainnya. 

"Karena sekolah masih baru, jadi sarana dan prasarana belum memadai. Kami harap ada bantuan dari pemerintah untuk sarana prasarana agar sama dengan sekolah lain yang sudah maju seperti di kota," ucap Puji Widianto saat diwawancarai. 

Untuk diketahui, jurusan yang ada di SMKN 1 Langgam diantaranya yaitu Akuntansi, Teknik Komputer Jaringan, dan Teknik Sepeda Motor. Adapun harapan bersama yakni adanya jurusan pertanian di SMKN 1 Langgam.**Prc6