PSSI Akan Evaluasi Timnas U-19 Secara Menyeluruh

Jumat, 15 Agustus 2014

Timnas Indonesia U-19 © Eggi Paksha

PELITARIAU - Tim analisis Badan Tim Nasional (BTN) terus bekerja mengumpulkan data-data terkait penampilan tim nasional Indonesia U-19. Hal tersebut, nantinya digunakan untuk bahan evaluasi.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Joko Driyono, mengatakan jika evaluasi akan dilakukan secara menyeluruh bersama tim pelatih seusai Timnas Indonesia U-19 kembali dari Brunei Darussalam.

"Evaluasi mencakup semua hal. Mulai dari program uji coba, hingga performa pemain di lapangan. Kalau memang program uji coba yang dirancang butuh pendalaman dan penguatan, maka akan dilakukan," ungkapnya, seperti dilansir bola.net.

Ditambahkannya, PSSI tidak mengubah target pada putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober mendatang. Sekalipun, Garuda Jaya- julukan Timnas Indonesia U-19- tampil buruk di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT), Brunei Darussalam.

Skuad yang ditangani Indra Sjafri tersebut, tetap diwajibkan menembus semifinal demi meraih tiket semifinal Piala Dunia U-20, di Selandia Baru, tahun 2015. "Target tetap, alias tidak berubah," pungkasnya. (PR-cr.Ram)