HUT Dharma Samudra 2023 TNI AL, Kapolres Metro Tangerang Kota Ajak Nobar Pagelaran Wayang Orang

Senin, 16 Januari 2023

Kapolres Metro Tangerang Kota mengajak Nonton Bareng (Nobar) Pagelaran Wayang Orang, bertempat di Aula Mapolres, Minggu (15/1/2023) malam.

PELITARIAU, Pekanbaru - Dalam memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Samudra Tahun 2023 TNI AL, Kapolres Metro Tangerang Kota mengajak Nonton Bareng (Nobar) Pagelaran Wayang Orang, bertempat di Aula Mapolres, Minggu (15/1/2023) malam.

Dengan lakon “Pandawa boyong” Nobar ini dihadiri, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Sekda Kota Tangerang, Ketua DPRD, Kodim 0506 Tangerang, PJU Polres, Kapolsek Jajaran Polrestro Tangerang Kota, Toga, Tomas, Tokoh Adat, Pecinta Wayang dan Awak Media.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, usai acara kepada awak media menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi pagelaran wayang orang pada malam ini yang dipusatkan di TMII Indonesia dan ditonton seluruh anggota TNI-Polri se-Indonesia termasuk Polrestro Tangerang Kota.

Menurutnya, kegiatan ini menunjukkan bahwa budaya bangsa Indonesia memiliki nilai histori yang tinggi, sekaligus melestarikan budaya Nusantara salah satunya adalah seni wayang orang,” sebut Zain.

Kapolres Metro Tangerang Kota ini berharap sajian kesenian wayang orang sebagai warisan leluhur ini, bisa menjadi contoh generasi muda ditengah-tengah perkembangan tekhnologi informasi budaya modern.

“Semoga generasi muda kita tidak terpengaruh budaya modern melalui medsos, dengan adanya budaya bangsa inilah yang harus kita pertahankan dan lestarikan,” harapnya.

Dari lokasi nonton bareng, yang tak kalah menarik ketika Panglima TNI dan Kapolri ternyata mampu memainkan perannya masing-masing dengan sempurna dalam lakon “Pandawa Mboyong”.

“Hal tersebut menunjukkan bahwa sinergitas TNI-Polri sangat solid dan baik dalam melaksanakan tugas,” sebut  Zain lagi.

Ia juga menilai, dalam pagelaran wayang orang ini, akting Panglima TNI dan Kapolri dan para pejabat utamanya semua sesuai perannya masing-masing sangat bagus.

“Luar biasa, kita cukup bangga sebagai pucuk pimpinan Bapak Panglima TNI dan Pak Kapolri mampu berakting dengan baik dan ini adalah salah satu bentuk sinergitas Polri - TNI yang kita akui,” ujar Zain Dwi Nugroho. **Prc7