Bupati Suhardiman Amby Kembali Lantik Pejabat Eselon II dan Camat Dilingkungan Pemkab Kuansing

Kamis, 12 Januari 2023

PELITARIAU, Kuansing — Usai melantik sebanyak lima Pejabat Administrator termasuk 1 Camat di Kantor Camat Gunung Toar, Rabu (11/01/2023) siang. Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM pada Rabu malam kembali melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 3 Pejabat Tinggi Pratama atau Eselon II serta 1 Camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, yang dipimpin langsung Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby dilangsungkan pada Rabu malam di Inuman, Balai Adat Datuk Panglimo Dalam Kuansing.

Meski sempat diguyur hujan disertai angin, pelantikan 3 Pejabat Tinggi Pratama atau Eselon II dan 1 orang Camat dilingkungan Pemkab Kuansing itu juga sempat tertunda sekitar 1 jam, namun kegiatan sakral itu tetap diikuti dan disaksikan masyarakat dengan antusias.

Adapun pejabat yang dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, yakni Drs Muradi MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas PPKBPPPA Kuansing, kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Kuansing.

Selanjutnya, Jhon Pitte Alsi SIP yang sebelumnya merupakan Camat Kuantan Hilir, kini dipercayakan dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kuansing.

Kemudian, H Doni Aprialdi SH yang sebelumnya merupakan mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, kini diamanahkan dalam jabatan sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing.

Dimana ketiganya, merupakan pejabat hasil Asesmen Pajabat Tinggi Pratama atau Eselon II yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu oleh Pemkab Kuansing, serta telah melalui persetujuan Kementerian dan Pertek BPN.

“Alhamdulillah sudah mendapatkan semua rekomendasi dan persetujuan untuk dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap ketiga Pejabat Eselon II dilingkungan Pemkab Kuansing ini, sehingga bisa dilaksanakan,” ucap Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby.

Sementara itu, Pejabat Administrator yang ikut dilantik dan diambil sumpah jabatannya itu, yakni Drs Sumardi Kail yang sebelumnya merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kuantan Hilir Seberang, yang kini diberikan amanah dalam jabatan barunya sebagai Camat Inuman.

“Alhamdulillah, sekarang sudah resmi menjadi Camat Inuman, tidak lagi sebagai Pelaksana Tugas atau Plt Camat KHS. Untuk itu diharapkan mulai besok pagi harus masuk bertugas pada tempat yang baru dan segera melaksanakan tugas sebagai Camat Inuman. Jika memiliki prestasi, saya akan promosikan dalam jabatan yang lebih baik lagi nantinya,” tukas Suhardiman Amby.

Selain itu, Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu, juga menyampaikan pesannya terhadap keseluruhan pejabat yang baru dilantik tersebut.

“Bekerjalah dengan baik, berikan prestasi, tetap tingkatkan semangat kerja, total dan loyal terhadap pimpinan. Lakukan pemantapan, penguatan terhadap instansi dan OPD yang dipimpin masing masing,” tandas Suhardiman Amby yang juga merupakan mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau itu.**