Suhardiman Lantik Mantan Ketua BPD Jadi Kades

Jumat, 06 Januari 2023

PELITARIAUKuansing — Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM melantik Itarto Haryono sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Dusun Tuo Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana pelantikan tersebut, dilangsungkan di Halaman SDN 008 Baserah Kecamatan Kuantan Hilir, Kamis (05/01/2023) pagi.

Dalam pelantikan tersebut, Plt Bupati Suhardiman Amby berpesan kepada Itarto Haryono sebagai pengisi masa sisa jabatan Kades Dusun Tuo Kecamatan Kuantan Hilir kedepannya, haruslah mampu membawa Desa Dusun Tuo kearah yang lebih baik lagi.

“Selamat kepada Itarto yang telah diberikan kepercayaan sebagai pengisi jabatan atau Pangganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Dusun Tuo. Saya berharap estafet kepemimpinan ini bisa berjalan dengan baik dan mampu membawa desa ini kearah yang lebih baik lagi, serta maju hendaknya,” ucap Suhardiman Amby.

Selain itu, Plt Bupati Suhardiman Amby yang juga didampingi Anggota DPRD Kuansing Riko Nanda, para Kepala OPD dilingkup Pemkab Kuansing, Camat Kuantan Hilir Jhon Pitte Alsi SIP, Kapolsek Kuantan Hilir H Yuhelmi, Danramil 07/ Kuantan Hilir beserta Forkopimcam lainnya itu, juga berpesan agar jangan keluar dari SOP dalam menjalankan tugas sebagai kepala desa nantinya.

“Jangan sia siakan amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saudara selaku Kepala Desa Dusun Tuo nantinya, jalankan tugas sesuai SOP, serta total dan loyal terhadap pimpinan,” ujar Suhardiman.

Dalam kesempatan itu, Suhardiman Amby juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung kepemimpinan yang dipercayakan kepada Kepala Desa Dusun Tuo yang baru saja dilantik tersebut, guna bisa berjalannya roda kepemimpinan dan pembangunan kedepannya.

“Untuk kemajuan daerah kita, termasuk Desa Dusun Tuo ini siapa lagi yang akan membangunnya selain kita. Namun tentunya pembangunan itu tetaplah dengan kebersamaan dan dengan dasar gotong royong sehingga pembangunan itu bisa berjalan dengan baik dan mampu memajukan suatu daerah ataupun desa tersebut,” ucapnya.

Kendati demikian, Suhardiman percaya dibawah kepemimpinan Itarto Haryono selaku Kepala Desa yang baru nantinya Dusun Tuo akan lebih maju lagi. Dimana Itarto Haryono sebelum diberikan amanah sebagai PAW Kades Dusun Tuo merupakan Ketua BPD Dusun Tuo.

“Itarto selaku kepala desa harus mampu merangkul semua lini, mengakomodir masyarakat dengan baik, dan tetap membangun dengan suara rakyat melalui mustawarah hendaknya,” tandasnya.**