Suhardiman Amby Minta Pj Kades Tetap Pada Koridor, Ratusan Juta Digelontorkan Ke Desa

Sabtu, 17 Desember 2022

PELITARIAU, Pekanbaru  — Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM pimpin rapat koordinasi evaluasi dan monitoring kinerja kegiatan pembangunan dan pemerintahan bersama Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana kegiatan yang dipimpin langsung Plt Bupati Suhardiman Amby tersebut, dilaksanakan di Ballroom Wisma Jalur Jalan Parit Indah Kota Pekanbaru, Riau pada Sabtu (17/12/2022) malam.

Dimana Plt Bupati Suhardiman Amby yang didampingi Wakil Ketua (Waka) II DPRD Kuansing Juprizal SE MSi, Anggota DPRD Kuansing Solehudin SE, Kepala BKPP H Masrul Hakim SAg MPdI serta Kabag Umum Setda Kuansing Drs Masnur Judin MM itu, minta agar Pj Kades lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugasnya selaku pimpinan dimasing-masing desa yang dipimpinnya.

Dimana desa sudah diberikan dana yang cukup besar, untuk itu Plt Bupati Suhardiman minta Pj Kades agar bisa mengkoordinir wilayah kerja yang telah dipercayakan tersebut, sebagai perpanjangan tangan pemerintah yang lebih tinggi.

“Tahun 2023, masing masing desa diberikan dana desa sebesar Rp 700 juta, untuk itu diminta agar kinerja Penjabat Kepala Desa harus lebih meningkat lagi,” tegas Suhardiman Amby.

Sementara itu Kepala BKPP Kuansing H Masrul Hakim juga menegaskan agar para Pj Kades mengikuti instruksi pimpinan, sehingga pembangunan bisa berjalan sesuai tujuan untuk kemajuan daerah yang dimulai dari tingkat desa.

“Penjabat Kepala Desa ini kan semuanya PNS, untuk itu ikuti aturan disiplin pegawai sesuai arahan pimpinan,” ucap Masrul Hakim, seraya memberikan isyarat agar Pj Kades tetap pada koridor yang ada.

Dari puluhan pegawai yang saat ini menjabat sebagai Pj Kades se-Kabupaten Kuansing, diketahui ada 4 orang yang tidak hadir dalam kegiatan tersebut, ujar Dody, Koordinator Pj Kades se-Kuansing sekaligus Pj Kades Sawah.**