Usai Kegiatan AXS di Danau Kebun Nopi, Suhardiman Amby Promosikan Masakan Khas Daerah

Ahad, 11 Desember 2022

PELITARIAU,Kuansing  — Usai menghadiri kegiatan Avanza Xenia Solution (AXS) di Venue Dayung Danau Kebun Nopi Kecamatan Kuantan Mudik, Minggu (11/12/2022). Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM mampir makan siang di RM Putri Gunung yang berciri khas masakan daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana hal ini, kata Plt Bupati H Suhardiman Amby sangat bagus untuk kunjungan wisata yang akan datang mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di wilayah bagian hulu Kabupaten Kuansing.

“Selain kita menyuguhkan wisata untuk para wisatawan yang akan berkunjung ke daerah kita ini, kita bisa merekomendasikan tempat tempat kuliner yang berciri khas daerah nantinya,” ucap Suhardiman Amby.

Salah satunya dengan dirangkai menjadi sebuah paket wisata, sambung Suhardiman, dimana wisatawan yang datang tidak hanya untuk misalnya ke wisata Air Terjun Guruh Gemurai, lalu ke Perahu Baganduang, kemudian untuk makan siang atau kulinernya di RM Putri Gunung nantinya, ujarnya.

Namun, kata Suhardiman, hal ini perlu perencanaan yang lebih baik dan dikemas sedemikian rupa sehingga nantinya bisa mengundang wisatawan ke daerah Kabupaten Kuansing.

“Untuk itu Pemerintah Daerah Kuantan Singingi sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat, sehingga nantinya bisa terlaksana sebagaimana yang direncanakan nantinya,” ujar Suhardiman.

Untuk itu, Suhardiman Amby yang kini masih merupakan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuansing berharap dirinya diberikan kesempatan untuk merealisasikan perencanaan yang tengah direncanakan daerah sebagai daerah tujuan wisata kedepannya.

“Mudah mudahan ada cukup waktu dan kesempatan yang diberikan masyarakat kepada saya dalam memimpin daerah, yang insya Allah menuju daerah yang maju dan Bermarwah nantinya,” ucap Suhardiman.

Selain itu, sebagai wujud keseriusan orang nomor 1 di Kabupaten Kuansing, Suhardiman Amby mempromosikan tujuan kuliner makan siang berciri khas masakan daerah dalam sebuah video pendek berdurasi 16 detik di RM Putri Gunung yang terletak di Desa Gunung Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuansing.

“Ayo makan baung (ikan) ke Gunung Toar, kalau belum makan baung ke Gunung Toar belum lengkap, mari makan ikan baung di RM Putri Gunung, maknyus,” ucap Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam.**