Tasya Riwani Atlet Lompat Tinggi Kabupaten Bengkalis, Bagi Tips Sukses Sabet Medali Perak pada Porprov Riau 2022

Jumat, 09 Desember 2022

Tasya Riwani Atlet Lompat Tinggi asal Kabupaten Bengkalis Riau, yang berhasil menyabet medali perak pada cabang olahraga Lompat Tinggi pada Pekan Olahraga Provinsi Riau

PELITARIAU, Pekanbaru - Sama halnya dengan para atlet pada umumnya,  berlatih serius tanpa kenal lelah demi mencapai pretasi yang gemilang.

Hal ini juga dilakoni  Tasya Riwani Atlet Lompat Tinggi asal Kabupaten Bengkalis Riau, yang berhasil menyabet medali perak pada cabang olahraga Lompat Tinggi pada Pekan Olahraga Provinsi Riau yang berlangsung di Kabupaten Kuansing bulan 
lalu.

Putri kelahiran tahun 2002 yang merupakan anak  ke dua  dari tiga bersaudara ini tidak sungkan membeberkan kunci keberhasilannya.

Kepada PELITARIAU.com, Tasya Riwani menyebutkan beberapa tips yang dilakukannya, sehingga dapat meraih prestasi gemilang tersebut.

Dikatakannya, Ia rutin melakoni bahkan  hampir tiap pagi dan sore terus berlatih dengan cara latihan beban, lompat gawang pkecil dan gawang besar, sprint, melatih kelenturan dengan kayang, lompat hop-hop step dan lain lain nya.


"Ini latihan rutin guna menjaga stamina dan fisik kita tetap stabil," ujarnya saat di sambangi di kediamannya, di jalan Srikandi Kota Pekanbaru, 
Jum'at (09 /12/22).

Di tambahkannya selaku Atlet yang mewakili Kabupaten Bengkalis cukup berat rasanya kalo di pikirkan, masalahnya dirinya berlaga dengan para atlet dari 12 Kabupaten /Kota saat ajang Porprov Riau 2022  lalu.

"Alhamdulillah upaya latihan tanpa kenal lelah akhirnya meraih perolehan medali sekalipun Perak, Namun ini adalah sebuah kebanggaan bagi saya dan keluarga, yang membuat saya semangat  adalah Do'a  dan support orang tua dan Pemkab Bengkalis, Kedepan akan lebih giat lagi berlatih. Selain berlatih dibidang olahraga lompat tinggi saya  juga  memiliki hobby Volly dan Renang," terangnya.

Saat ditanya cita-citanya, Tasya Riwani menyebutkan ingin jadi Polisi Wanita. "Pengen sekali jadi Polwan, jawabnya sambil tersenyum. ** Atika Riwani