Resah Dengan Maraknya Peredaran Narkoba, Sahabat Polisi Indonesia DPW Riau Gelar Diskusi Publik

Kamis, 01 Desember 2022

PELITARIAU, Pekanbaru - Sahabat Polisi Indonesia Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Riau taja giat diskusi publik dengan mengangkat tema, "Optimalisasi Pemberantasan Kasus Narkoba Demi Terwujudnya Riau Bersih Narkoba".

Giat bertempat di Hotel Grand Jatra Pekanbaru, Kamis sore, (1/12/2022) dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau yang juga penasehat sahabat polisi Indonesia DPW Riau Boby Rahmat, S. Stp, M. Si. 

Selain Kadispora Riau, juga menghadirkan lima para narasumber meliputi, Kombes Pol Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, SIK, SH (Dir Resnarkoba Polda Riau), Kombes Pol Berliando, S. IK (Kabid Pemberantasan dan Intelijen BNNP Riau), Yusri, ST, MT, Ph.D (Kabid SMK Dinas Pendidikan Riau), Kompol Manapar Situmeang, SIK (Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru) dan Dr. Chaidir, MM (Ketua Umum FKPMR).

Kegiatan ini, juga diramaikan peserta dari pelajar SMAN/ sederajat, OKP, BEM UIR dan perwakilan masyarakat.  

"Saya mengapresiasi kegiatan positif yang digagas oleh Sahabat Polisi Indonesia DPW Riau terhadap perhatiannya terkait bahaya narkoba yang tidak pernah ada hentinya," kata Boby dalam sambutannya. 

Sambung Boby, terkait pemberantasan narkoba itu sendiri, memang tidak bisa dilakukan secara induvidu, akan tetapi harus bersama-sama.

Dirinya menyampaikan sebagai selaku Kadispora 
Riau yang membidangi berbagai organisasi kepemudaan dan olahraga, terus memberikan edukasi bahaya narkoba ditengah kehidupan masyarakat.

"Maka dari itu, kita tetap mendukung penuh apapun nama jenis kegiatan tentang pemberantasan narkoba," tegasnya.

Ditempat sama, Ketua Sahabat Polisi Indonesia DPW Riau Rocky Ramadani mengungkapkan, bahwa ide kegiatan ini berawal karena kegelisahan yang terjadi akibat maraknya peredaran narkoba di bumi lancang kuning ini.  

"Saya menginginkan melalui acara ini, bukan hanya sekedar seremonial saja, namun tentunya kita berharap bisa melahirkan solusi dalam pemberantasan dan pencegahan narkoba di Riau." Tutupnya sembari mengucapkan terimakasih kepada Kadispora Riau, para narasumber dan peserta yang telah berkenan meluangkan waktu dalam kegiatan ini.** Prc6