Masuk Kategori Baik, Ini Langkah Pemko Pekanbaru Kendalikan Inflasi

Senin, 28 November 2022

Pj Sekertaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution

PELITARIAU, Pekanbaru - Berbagai langkah pembenahan dilakukan Pemko Pekanbaru agar tetap menjaga agar inflasi di Pekanbaru terkendali.

Bahkan, saat ini Kota Pekanbaru termasuk kategori baik atau tidak melampaui nasional.
Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution  saat  rapat evaluasi inflasi yang digelar Senin (28/11/2022) bersama Mendagri.

"Tadi ada evaluasi di seluruh Indonesia, zoom meeting dipimpin Mendagri.
Kemudian kita termasuk yang dalam kategori baik, jadi kita nggak sampai melampaui nasional. Tadi ada beberapa kabupaten kota yang punya inflasi tinggi sehingga dimintai penjelasan oleh Mendagri," kata  Indra Pomi.

Disebutkannya, Pekanbaru telah melakukan upaya-upaya untuk menjaga inflasi tetap rendah.

"Yang pertama adalah dengan melakukan pasar murah. Yang kedua Pj Walikota Pekanbaru juga telah mencanangkan penanaman cabai di pekarangan rumah dan yang ketiga kita melakukan sidak ke distributor, ke Bulog dan lain sebagainya," terangnya.

Masih kata Indra Pomi Nasution, pihaknya juga memberdayakan perusahaan daerah yakni Sarana Pangan Madani (SPM) untuk diberdayakan dalam rangka kerjasama antar daerah untuk mendapatkan komoditas yang bisa mempengaruhi kenaikan inflasi antara lain beras, telur juga bawang merah. Dan dalam rapat tadi yang paling tinggi fluktuasinya adalah cabai merah dan cabai rawit.

"Mudah-mudahan kalau gerakan menanam kita sudah sukses, insya Allah kita aman," kata Indra Pomi. **Prc7