Enam Warga di Inhu Digigit Anjing Gila

Senin, 30 Maret 2015

ilustrasi@net

PELITARIAU, Rengat - Enam warga Jl Gerbang Sari Pematang reba Kecamatan Rengat barat Inhu menjadi sasaran gigitan anjing gila, minggu (29/3).

Salah seorang korban anak-anak yaitu Bil (5) yang menderita beberapa gigitan sempat dilarikan ke Rumah sakit terdekat untuk mendapat pengobatan.

Seperti yang dikatakan orang tua korban kejadian tersebut bermula saat anaknya bermain diluar rumah dan tiba-tiba datang anjing menghampiri anaknya lalu mengiggitnya.

"anak saya digigit beberapa kali di pinggul dan kakinya, dan yang paling parah lukanya adalah bagian kaki," jelas orang tua Bil.

Korban lainya adalah Fita (16) yang juga menderita gigitan pada kaki sebelah kirinya, dikatakanya anjing tersebut tiba-tiba datang menyerang ketika dirinya berjalan didepan rumah.

"'Tiba-tiba saja datang anjing gila itu, untung aja saya pakai celana jeans jadi lukanya tidak begitu lebar," kata Fita.

Kepala Dinas Peternakan Inhu yang dikonfirmasi melalui Bagian pengembangan ternak Efendi, mengaku belum menerima informasi terkait insiden tersebut, karenanya dirinya belum dapat memastikan apakah anjing yang menyerang warga tersebut termasuk anjing gila atau bukan.

"Kami akan data warga yang menjadi korban tersebut untuk di tangani dan anjing yang sudah dibunuh warga tersebut akan kami uji lab agar dapat dipastikan terjangkit virus atau tidak," kata Efendi.***

Penulis: Muhammad Anshori

Editor: Alfi