Lebih Banyak Untuk Rakyat, Waka DPRD Inhu H Suwardi Ritonga Laksanakan Reses di Dapil Inhu 1

Rabu, 16 November 2022

Agenda Reses III Waka DPRD Inhu H Suwardi Ritonga SE di Tiga Desa tahun 2022

PELITARIAU, Inhu - Menjemput aspirasi masyarakat secara langsung, Wakil Ketua (Waka) DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), H. Suwardi Ritonga, SE politisi dari partai Gerindra Melaksanakan Reses III di Daerah Pemilihan (Dapil) Inhu 1 meliputi Kecamatan Rengat, Rengat Barat Dan Kuala Cenaku, Selasa (15/11/2022).

Tiga titik yang menjadi lokasi reses yang akan di kunjungi H. Suwardi Ritonga SE pada reses ke III tahun 2022, titik Desa yang paling pertama dikunjungi adalah Desa Rawa Asri, Kecamatan Kuala Cenaku, selanjutnya titik ke dua Desa Rawa Bangun, Kecamatan Rengat dan titik ke tiga di Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat.

Penuh perjuangan berat reses ke III Waka DPRD Inhu, H. Suwardi Ritonga SE, untuk menuju Desa Rawa Asri demi menjemput aspirasi dan Kesejahteraan masyarakat Desa Rawa Asri. Dimana sepanjang jalan menuju ke desa Rawa Asri banyak dijumpai jalan yang rusak parah dan berlumpur sehingga sulit untuk dilewati mobil.

Selama perjalanan Waka DPRD Inhu, H. Suwardi Ritonga SE dan rombongan menuju Desa Rawa Asri banyak mengalami kendala diantaranya mobil tersangkut di jalan yang berlumpur.

Setelah melalui perjuangan yang panjang lebih banyak untuk rakyat, akhirnya Waka DPRD Inhu, H. Suwardi Ritonga SE berserta rombongan sampai ke Desa Rawa Asri disambut langsung oleh kades Rawa Asri, Bedjo Susanto beserta jajaran Pemerintahan Desa Rawa Asri. Agenda Reses III Waka DPRD Inhu, H. Suwardi Ritonga SE di titik pertama dipusatkan di gedung Serbaguna Desa Rawa Asri.

Kades Rawa Asri, Bedjo Susanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Waka DPRD Inhu, H. Suwardi Ritonga SE beserta rombongan dalam menjemput aspirasi masyarakat Desa Rawa Asri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Rawa Asri berserta jajaran pemerintah Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, komunitas ibuk ibuk, dan masyarakat desa Rawa Asri.

Sementara itu Waka DPRD Inhu H. Suwardi Ritonga SE dalam sambutannya mengatakan, reses merupakan salah satu agenda penting anggota dewan untuk menyerap aspirasi rakyat yang diwakilinya.

Dalam agenda reses tersebut, Waka DPRD Inhu, H Suwardi Ritonga, SE mempersilahkan kepada masyarakat Desa Rawa Asri untuk menyampaikan aspirasinya, untuk ditampung dan diperjuangkan di Pemerintahan Kabupaten Inhu.

Adapun usulan usulan dari masyarakat Desa Rawa Asri diantaranya, infrastruktur jalan, normalisasi kanal untuk mencegah terjadinya banjir, pembangunan kantor Desa Rawa Asri, renovasi sekolah, renovasi pembangunan Pustu, jembatan, pembangunan tanggul atau peninggian tanggul dekat pintu air.

Menanggapi usulan usulan dari masyarakat Desa Rawa Asri, Waka DPRD Inhu, H Suwardi Ritonga, SE mengatakan, akan memperjuangkan sepenuhnya di pemerintahan Kabupaten Inhu.

Diakhir acara Waka DPRD Inhu, Suwardi Ritonga memberikan bingkisan berupa paket sembako kepada ibuk ibuk yang hadir mengikuti agenda reses dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Selanjutnya agenda reses Waka DPRD Inhu, H Suwardi Ritonga, SE di titik ke 2 dipusatkan di Balai pertemuan Desa Rawa Bangun, disambut langsung oleh Kepala Desa Rawa Bangun, Aswadi, S.Pd.I berserta jajaran pemerintah Desa Rawa Bangun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Rawa Bangun berserta jajaran pemerintah Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, komunitas ibuk ibuk, dan masyarakat desa Rawa Bangun.

Dalam sambutannya Waka DPRD Inhu Suwardi Ritonga juga memaparkan tentang apa itu agenda reses. Dalam agenda reses tersebut, Waka DPRD Inhu, Suwardi Ritonga mempersilahkan kepada masyarakat Desa Rawa Bangun untuk menyampaikan aspirasinya.

Adapun usulan - usulan dari masyarakat Desa Rawa Bangun diantaranya, normanisasi kanal untuk pencegahan banjir, pembangunan tanggul, lampu jalan, infrastruktur jalan.

Menanggapi usulan-usulan tersebut, Waka DPRD Inhu, Suwardi Ritonga dengan kewenangannya di DPRD Inhu akan memperjuangkan usulan masyarakat tersebut.

Terkait usulan lampu jalan, Waka DPRD Inhu, Suwardi Ritonga mengatakan, Lampu Penerang Jalan Umum (PJU) Tanaga Surya (TS) 600 tiang, klw masih ada programnya insyaallah desa Rawa Bangun tetap menjadi perioritas utama.

Akhir acara Waka DPRD Inhu, Suwardi Ritonga memberikan bingkisan berupa paket sembako kepada masyarakat yang hadir dalam reses tersebut.

Usai agenda reses di Desa Rawa Bangun Waka DPRD Inhu, Suwardi Ritonga melanjutkan agenda reses ke titik 3 di jalan lintas timur, RT 09, RW 05, Dusun 3 kota lama, tepatnya di rumah ketua Karang Taruna Desa Kota Lama, Hendri.

Kehadiran Waka DPRD Inhu, H Suwardi Ritonga SE berserta rombongan disambut langsung oleh Ketua BPD Desa Kota Lama, Tazarudin dan masyarakat desa Kota Lama

Hadir dalam acara reses tersebut, Ketua BPD Desa Kota Lama dan Anggota, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Komunitas Ibuk Ibuk, dan masyarakat Desa Kota Lama,

Dalam sambutannya ketua BPD Desa Kota Lama, Tazarudin mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Waka DPRD Inhu H Suwardi Ritonga SE dan rombongan dalam rangka kunjungan kerja agenda reses di Desa Kota Lama.

Dikatakannya, semoga apa yang disampaikan atau usulan usulan masyarakat desa kota lama di acara reses III Waka DPRD Inhu, H. Suwardi Ritonga SE dapat terlaksana di tahun 2023.

Dalam sambutannya Waka DPRD Inhu H Suwardi Ritonga SE menyampaikan, "Desa Kota Lama sudah dua kali saya kunjungi dalam Agenda Reses untuk menjemput aspirasi masyarakat secara langsung, ini tidak terlepas dari berkat dukungan dan doa bapak ibuk yang telah mengantarkan saya menjadi pimpinan di DPRD Inhu," ujar Suwardi Ritonga.

Dalam agenda reses tersebut, Waka DPRD Inhu, Suwardi Ritonga mempersilahkan kepada warga Desa Kota Lama untuk menyampaikan aspirasinya, untuk ditampung dan diperjuangkan di Pemerintahan Kabupaten Inhu.

Dalam agenda reses, masyarakat Desa Kota Lama menyampaikan berbagai usulan-usulan diantaranya, Jalan akses masuk dari simpang jalan lintas timur ke kota lama menuju danau Meduyan rusak parah, normalisasi kanal 6 Km di Dusun 5 dan dusun 1, Drainase perkebunan sepanjang 1Km, usulan penyemenan tempat halaman depan mushola, bantuan rabana.

Menanggapi hal tersebut, Waka DPRD Inhu, Suwardi Ritonga akan memperjuangkan usulan-usulan dari masyarakat Desa Kota lama. terkait jalan yang rusak parah sudah disampaikan dan diperjuangkan, pada saat penyerapan aspirasi sebelumnya dan staf alihnya sudah mengecek status jalan.

Dikatakannya, Kontribusi yang dilakukan di Desa Kota Lama sesuai aspirasi yang di laksanakan pada reses tahun 2020, yaitu sudah terbangun rehap Pustu, muda mudahan bisa dinikmati masyarakat, terbangun Bronjong cor jembatan jalan produksi Desa kota lama, sudah berdiri tegak lampu PJU tenaga surya sudah dinikmati masyarakat.

Diakhir kegiatan agenda reses di desa Kota Lama Waka DPRD Inhu H Suwardi Ritonga dilanjutkan sesi foto bersama dan pembagian bingkisan sembako kepada masyarakat Desa Kota Lama yang hadir.*