Presiden Joko Widodo Gelar Sidang Paripurna

Senin, 30 Maret 2015

Presiden Joko Widodo

PELITARIAU, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini menggelar sidang paripurna di kantornya. Tema utama yang diangkat adalah perkembangan harga bahan pokok, seperti beras gula dan lainnya.

"Hari ini saya menyampaikan beberapa hal yang berkaitan harga bahan pokok," ungkap Jokowi saat membuka sidang, Senin (30/3).

Jokowi menuturkan, harga beras di pasaran memang sudah kembali pada posisi normal. Tapi tetap saja, harga tersebut harus dipantau terus menerus, Sebagaimana dilansir detik.com.

"Harga beras sudah pada posisi normal kembali, tapi saya ingin ada situasi harga itu dipantau dari hari ke hari," jelasnya.

Apalagi, tidak dalam waktu lama, akan mendekati hari raya Idul Fitri. Di mana seringkali memicu harga barang melambung tinggi.

"Ini sudah mendekati lebaran. Tidak hanya beras, gula juga," kata Jokowi.

Persoalan lain yang dibahas adalah situasi Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) dan tindak lanjut dari kunjungan kerja ke China dan Jepang.

"Lainnya adalah situasi Polhukam dan tindak lanjut kunjungan kerja di China dan Jepang," tukasnya.

Sidang dihadiri hampir semua menteri kabinet kerja, di antaranya Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menko Maritim Indroyono Soesilo, Menko Polhukam Tedjo Edi Purdijatno, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri BUMN Rini Soemarno dan lainnya. Rapat dimulai pukul 13.30 WIB.***

 

Editor: Ramdana