Untuk Wanita Saat Prianya Sedang Galau

Sabtu, 28 Maret 2015

ilustrasi

PELITARIAU, Jakarta- Ketika sedang dilanda masalah, pria akan berusaha keras untuk mencari jalan keluarnya. Tak jarang mereka menjadi pendiam atau lebih suka menyendiri. Saat ditanyakan apa permasalahannya, mereka lebih memilih diam seribu bahasa. Terkadang mereka pun juga menunjukkan perubahan sifat seperti mudah marah, lebih sensitif, dan lebih melankolis.

 

Sikapnya seperti ini tentu membuat Anda bingung harus berbuat apa. Salah-salah, Anda malah semakin membuatnya menjauh dan hubungan menjadi kacau. Lalu apa yang sebaiknya harus dilakukan?

 

1. Jangan Memaksa

Biasanya pria menjadi lebih pendiam saat dirinya tengah galau meski Anda selalu bertanya-tanya apa penyebab kegalauan mereka. Sebaiknya jangan memaksa pria untuk berbicara, lebih baik berikan dukungan dengan kata-kata yang positif dan memotivasi. Dengan dukungan yang Anda berikan, hal ini bisa membuatnya merasa tersanjung dan berusaha untuk bangkit.

 

2. Diamkan Sejenak

Selain berubah menjadi pendiam, mereka juga tak jarang menjadi penyendiri dan lebih senang mengurung diri di kamar. Biarkanlah pria melakukan hal yang menurutnya pantas untuk dilakukan, karena sebenarnya pria membutuhkan pelampiasan saat dirinya galau. Tetapi jika terus menerus berdiam diri di kamar, ajaklah untuk pergi ke luar atau sekadar menikmati udara segar.

 

3. Bersikap Tenang

Jangan mudah terpicu amarah saat pria sedang galau. Karena mereka tidak bisa berpikir panjang saat galau sehingga perilaku mereka bisa lebih kasar. "Bersikap tenang dan katakan secara tegas tentang harapan dan keyakinan Anda bahwa ia bisa lebih baik," ujar wanita yang akrab disapa Nunki saat dilansir Wolipop via e-mail, Senin (23/3/2015).

 

4. Beri Pujian

Jangan ragu-ragu untuk berikan pujian bernada positif walaupun itu adalah hal sepele. Pria sangat menghargai apresiasi positif yang dilontarkan dari pasangannya meski dirinya tengah galau. Jika iya yakin pasangannya menghargai dan mendukungnya sepenuh hati, hal itu bisa menambah semangatnya untuk move on.

 

5. Ajak Olahraga

Psikolog Ayu Dyah Pasha menambahkan bahwa pria yang tengah galau sebaiknya diajak untuk berolahraga. Menurut beberapa penelitian mengungkapkan bahwa olahraga dapat melepaskan hormon stres sehingga seseorang menjadi lebih relaks.***red