Kekerasan Seksual Pada Anak di Inhu Alami Peningkatan

Jumat, 27 Maret 2015

PELITARIAU, Rengat- Meski secara global kasus kekerasan pada perempuan dan anak mengalami penurunan selama tiga tahun terakhir, namun kasus kekerasan seksual pada anak mengalami peningkatan khususnya di Kabupaten Inhu.

Berdasarkan data yang di peroleh pelitariau.com, Jum'at (27/3) melalui Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Badan Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Inhu, Pada tahun 2015 hingga bulan Maret ini sudah terjadi 9 kasus kekerasan, 3 kasus merupakan Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan 6 kasus lainya adalah kasus kekerasan seksual terhadap anak.

Menurut Kepala P2TP2A Ida Rahmawati, masalah tersebut cenderung meningkat dapat dilihat pada tahun 2013 terjadi 18 kasus tindak kekerasan seksual terhadap anak, kemudian meningkat pada tahun 2014 terjadi 41 kasus kekerasan seksual terhadap anak dan pada awal tahun 2015 ini sudah 6 kasus yang terjadi.

"Baru saja bulan ke tiga di tahun 2015 dari 9 kasus sudah didominisasi oleh kasus kekerasan seksual pada anak, dan mayoritas pelakunya adalah orang- orang terdekat korban," jelasnya.***



Penulis: Muhammad Anshori

Editor: Alfi