Selamat Jalan Olga Syahputra

Jumat, 27 Maret 2015

Selamat Jalan Olga Syahputra (Foto: ist)

PELITARIAU, JAKARTA - Memulai karier di industri hiburan lewat Sanggar Ananda, Olga Syahputra bukanlah siapa-siapa kala itu. Dirinya hanya menjadi peran figuran dalam beberapa tayangan atau sinetron.

Itu belum seberapa, sebelum memulai karir di dunia hiburan, Olga bahkan pernah menjadi asisten dari penyanyi Rita Sugiarto. From zero to hero, itulah ungkapan yang cocok disematkan kedalaman dirinya.

Pemilik nama asli Yoga Syahputra itu, menunjukkan ketekunan sebagai entertainer. Beranjak dari bawah, Olga menikmati betul proses menjadi seorang entertainer sejati.

Anak sulung dari tujuh bersaudara itu lambat laun menunjukkan eksistensinya. Namanya melejit setelah menjadi Presenter Dahsyat di RCTI. Tak cuma menjadi terkenal, Olga bahkan menjadi salah satu komedian dengan bayaran termahal di Tanah Air.

Wajahnya pun wara-wiri menghiasi stasiun televisi untuk menghibur penonton Indonesia. Olga seperti menjadi primadona karena lawakannya yang selalu mengocok perut penonton.

Semakin tinggi pohon, semakin kencang juga angin yang menerpa. Begitulah kondisi olga dipuncak ketenarannya. Lawakan Olga banyak menuai kontroversi dan melukai beberapa orang. Dirinya pun sempat terlibat kasus hukum karena menghina seorang dokter.

Belum habis dirinya menghibur penonton, Olga dipaksa untuk cuti karena menderita satu penyakit misterius pada awal tahun 2014. Keluarga pun selalu menutupi penyakit Olga yang sebenarnya.

Belakangan diketahui, Olga mengidap penyakit meningitis setelah sebelumnya muncul spekulasi Olga mengidap kanker hingga penyakit guna-guna. Untuk mendapatkan perawatan intensif, Olga akhirnya dibawa ke RS Mount Elizabeth, Singapura.

Keluarga seperti Billy Syahputra atau sang manager, Mak Vera, selalu mengatakan jika kondisi Olga semakin membaik selama menjalani perawatan disana. Selama berada di Singapura, Olga juga pernah dikabarkan meninggal, namun saat itu pihak keluarga membantahnya.

Kini, komedian fenomenal itu telah menghembuskan nafas terakhir, di RS Mount Elizabeth pada pukul 17.17 waktu Singapura. Kepergian Olga pun sangat mengejutkan berbagai pihak terutama keluarga. Selamat Jalan Olga, semoga kau tenang di alam sana.
 

Sumber: okezone

Editor: Ram