Disparpora Meranti Gelar Sosialisasi Sapta Pesona Pariwisata

Jumat, 27 Maret 2015

PELITARIAU, Selatpanjang - Demi pengembangan dan peningkatan nilai pariwisata, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti,  Kamis (26/3) pagi menggelar Sosialisasi Sapta Pesona Pariwisata, yang dipusatkan di Grand Meranti Hotel Jalan Kartini Selatpanjang.

 

Kepala Dinas (Kadis) Disparpora Drs H Ishak Izra'I mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat penting dilakukan, bagi pengurus Hotel Penginapan serta Restauran dan Rumah makan.

 

"Mengingat Meranti ini merupakan suatu wilayah kepulauan, sebagai pintu gerbang perekonomian dan pariwisata," kata Ishak.

 

Dijelaskannya bahwa Pemkab menaruh perhatian besar terhadap kegiatan Parwisata. Bahkan Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan MSi, sudah mencanangkan untuk membuat suatu wisata yang unggul di Kepulauan Meranti ini.

 

"Disparpora sendiri baru merancang atau melakukan pembuatan Peta, untuk kawasan yang dijadikan area wisata unggul di Meranti ini, karena di Meranti ini belum ada destinasi wisata yang unggul," tutur Ishak.

 

Dirinya juga Berharap, pada tahun 2016 mendatang, apa yang dicanangkan bisa terwujud dan nantinya menjadi cikal bakal untuk membangun Pariwisata. Terutama wisata yang unggul untuk di Kepulauan Meranti.

 

"Untuk mencapai itu semua, harus bekerja sama dan meminta atau menerima dukungan dari semua pihak,"tutup Ishak.

 

 

Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor   : rio