Perwakilan Pendemo Diterima Wakil Bupati Inhu

Kamis, 26 Maret 2015

PELITARIAU, Rengat - Setelah menggelar aksi di depan Kantor Bupati Inhu, Masyarakat Desa Penyaguhan akhirnya diterima wakil Bupati Inhu Harman hermaini di ruangan rapat Bupati, Kamis (26/3).

Dalam pertemuan dengan Wakil Bupati Inhu tersebut, Uu Syafruddin Koordinator aksi demo  menjelaskan,  jika aksi yang berlangsung tersebut Kamis (26/3) terkait dengan tuntutan warga terhadap lahan 600 hektar yang pernah dijanjikan pemerintah untuk diberikan kepada warga Desa Penyaguhan.


"Kami kesini untuk menuntut hak kami, sudah sekian lama masalah ini mulai tahun 2007 hingga sekarang tapi pemerintah belum bisa menyelesaikan ," jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut juga, Uu Syafuddin juga menyampaikan ultimatum dari warga apabila tidak ada tanggapan atau kejelasan dari pemerintah.

"Massa Kami akan bertahan sampai ada kejelasan," ungkapnya dengan nada tinggi.

Sementara Wakil Bupati Inhu Harman Harmaini, saat berdialog dengan perwakilan pendemo dan di dampingi pihak Kepolisian serta perwakilan dari Dinas perkebunan Kabupaten Inhu mengatakan sengketa tersebut sudah sejak tahun 2007 dan berdasarkan dokumen yang ada sudah membuat keputusan terkait dengan izin lokasi PT Palma 1 yang pada awalnya 14 ribu hektar keputusan tersebut direvisi kembali mnjadi 10 ribu hektar dan tentunya 4 ribu hektar akan di berikan ke masyarakat.

"Pemerintah secepatnya akan turun ke lokasi untuk mengetahui dan mengukur lahan yang sesuai dokumen adalah milik masyarakat Desa Penyaguhan" Jelasnya.***

 

Penulis: Muhammad Ansohri

Editro: Alfi