Ratusan Masyarakat Desa Penyaguhan Tuntut Janji Pemerintah

Kamis, 26 Maret 2015

PELITARIAU, Rengat - Aksi tuntutan ratusan masyarakat Desa Penyaguan Kecamatan Batang gansal agar Pemerintah menyerahkan lahan warga seluas 600 Ha yang pernah dijanjikan terus berlangsung di depan kantor Bupati Inhu Pematangreba,  Kamis (26/3).

Seperti dikatakan Koordinator demo Uu Syafruddin agar tuntutan ini terealisasi mereka akan terus melakukan aksi dan menduduki kantor Bupati hingga mendapat jawaban dari pihak terkait.

"Kami akan terus menuntut janji pemerintah yang akan memberikan tanah seluas 600 Ha milik masyarakat ini, dinas perkebunan dan dinas terkait lainya harus memberi jawaban, kalau tidak kami akan bertahan disini karena ini adalah hak masyarakat" teriak Koordinator demo Uu Syafruddin dalam orasinya.

Dikatakannya, masyarakat saat ini sudah memegang Surat Keterangan Tanah ( SKT) tanah tersebut, namun hingga saat ini tanah tersebut belum dapat dikelola oleh masyarakat.

Sementara itu Tio yang tergabung dari aksi demo masyarakat mengatakan mereka akan terus berjuang untuk mendapatkan lahan masyarakat yang pernah dijanjikan oleh pemerintah tersebut.***
 

Penulis: Muhammad Anshori

Editor: Alfi