Terbentuk Forum Komunikasi BPD kec. Lirik

Kamis, 26 Maret 2015

Dasmun Ketua Forum BPD Kec. Lirik

PELITARIAU, Rengat-Badan Permusyawaratan Desa (BPD) diwilayah Kec. Lirik Inhu membentuk  Forum Komunikasi. Pembentukan forum tersebut dilaksanakan dalam rapat yang diikuti oleh seluruh anggota BPD dari 17 desa yang dilaksanakan, Kamis (26/3) di ruang pertemuan kantor Camat Lirik.

 

Hadir dalam pembentukan forum kominikasi BPD kec. Lirik diantaranya Camat Kec. Lirik, Kepala desa se Kec. Lirik, serta tokoh pemuka masyarakat setempat. Acara pembentukan forum tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Lirik Sarman SS.MH.

 

Camat Lirik dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran forum komunikasi BPD jangan sampai berbenturan dengan forum kepala desa ataupun menjadi tandingan. Tetapi kehadiran forum ini sebagai salah satu upaya untuk memajukan pembangunan yang ada di Kecamatan Lirik.

 

“Kalau ada permasalahan di BPD diharapkan dapat secepatnya di bicarakan di forum dan dicarikan solusinya. Selain itu juga dengan adanya tambahan dana di desa jangan sampai ada tambahan masalah pula, forum BPD diharapkan dapat membantu mencarikan formulasi dalam menuntaskan permasalahan yang ada,”harap Camat.

 

Sementara itu Ketua Deklarator pembentukan forum BPD Kec. Lirik Tukiran dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran forum merupakan salah satu upaya untuk mempersatukan BPD. Terutama sekali dalam hal-hal pelaksanaan tugas diharapkan dapat saling berkomunikasi.

 

“Terbentuknya forum BPD di Kec. Lirik merupakan yang pertama kalinya di Inhu. Serta diharapkan nantinya dapat memberikan kontribusi positif bagi daerah dan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan,”jelas Tukiran.

 

Sementara itu pembentukan forum BPD Kec. Lirik terlihat sangat demokratis sekali. Seluruh desa diberikan kebebasan untuk mengutus satu orang sebagai calon yang aakan dipilih oleh anggota BPD yang hadir sebanyak 64 orang.

 

Dalam penjaringan awal terpilih lima nama yang akan memperebutkan posisi ketua. Ke lima nama tersebut masing-masing Dasmun, Tukiran, Syafriyon, Said  Arif F, dan H. Edi Herianto.

 

Setelah dilakukan pemilihan maka terpilih sebagai ketua Forum Komunikasi BPD Kec. Lirik Dasmun (BPD Kec. Lirik) dengan mengumpulkan 31 suara. Sedangkan kandidat lainnya Tukiran 14 suara, Syafrion 4 suara, Said Arif F 5 suara, dan H. Edi Herianto 5 suara.

 

Penulis: rio