Kader PPP Inhu Bakal Maju Dalam Pilkada

Rabu, 25 Maret 2015

Ketua DPW PPP Riau dan Ketua DPD PPP Inhu Suharto SH bersama pengurus PPP lainnya

PELITARIAU, Rengat –Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Inhu diperkirakan akan maju dalam Pilkada Inhu 2015 ini. Mengingat pimpinan partai berlambang Ka!bah tersebut memberikan peluang yang seluas-luasnya bagi kadernya untuk bertarung memperebutkan Inhu I ataupun Inhu 2.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPW PPP Riau H. Aziz Zainal saat melakukan silaturahmi dan konsolidasi partai ke DPD PPP Inhu, Rabu (25/3).

 

“Kalau ada kader PPP yang maju dalam Pilkada pada 9 Kabupaten/Kota di Riau  kita dukung tidak terkecuali di Inhu. Kader PPP yang maju tidak perlu bayar tetapi juga harus memenuhi berbagai kriteria yang sudah ditetapkan partai,”jelas Ketua DPW PPP Riau Aziz Zainal

 

Menurut Aziz diantara kriteria yang harus dipenuhi oleh Calon Bupati /Wakil Bupati diantaranya calon harus memiliki moralitas yang baik, tidak pernah terlibat perbuatan tercela. Selanjutnya juga memiliki kapabilitas, integritas serta juga elektabilitas yang tinggi di tengah-tengah masyarakat.

 

“Pesyaratan lainnya karena PPP ini merupakan partai Islam harus bisa menjadi Imam, Khatib serta juga mengaji. Serta kalau ada yang meninggal harus bisa mendoakan jenazah dan jangan hanya melihat atau duduk di bawah pohon kelapa,:”jelas Aziz.

 

Untuk Inhu menurut Aziz sudah beberapa kali dimintakan agar dapat memajukan kader PPP di Pilkada mendatang.

 

Hadir juga dalam acara tersebut beberapa pengurus DPW PPP Riau serta juga anggota DPRD Riau dari PPP. Demikian juga halnya dengan Inhu tiga orang anggota DPRD juga hadir dalam acara tersebut.

 

Sementara itu Ketua DPD PPP Inhu Suharto SH menjelaskan bahwa penjaringan bakal calon Bupati/Wakil Bupati sudah ditutup pada 26 Pebruari lalu. Dari hasil penjaringan sudah mendaftar diantaranya tengku Mukhtaruddin, Aminah, Harman Harmaini, R. Iskandar Rab, serta Agus Sugiono.

 

Selain itu Suharto juga memaparkan bahwa PPP Inhu memiliki 4 anggota DPRD. Dengan jumlah perolehan suara pada pileg lalu mencapai 21.025 suara.

 

Usai acara tersebut nama Suharto mulai mencuat di kalangan pengurus DPC untuk dimajukan sebagai kandidat Wakil Bupati Inhu. Mengingat PPP memiliki jumlah suara peringkat 3 diantara partai yang ada di Inhu.

 

Penulis : rio