Ini Jawaban Pekerja PLN yang Memotong Pohon di Meranti

Rabu, 25 Maret 2015

Pekerja PLN

PELITARIAU, Selatpanjang - Terkait penebangan yang dilakukan pekerja PLN terhadap pohon penghijauan di Meranti mendapatkan tanggapan pekerja PLN Itu sendiri.

 

Salah seorang pekerja PLN  Een (30) mengatakan, mereka sangat sulit untuk memasang kabel jaringan listrik. Akibat adanya pohon yang menghalangi disepanjang jaringan.

 

"Sulit untuk pemasangannya, makanya kita terpaksa menebang pohon itu. Pada saat saya tebang kebetulan tidak ada yang melarang, makanya kita tebang, kalau ada yang melarang kita mungkin tidak akan meneruskannya,"terang pekerja ini kepada Pelitariau.com.

 

Saat disinggung, mengenai izin penebanan pohon tersebut dari Dinas Kehutan Kepulauan Meranti,  mereka (pekerja PLN, red)  tidak ada izin  dan menebang begitu saja.

 

"Kami tidak ada Meminta izi kepada Dinas Kehutanan untuk pemotongan pohon ini,"terangnya lagi saat memasang kabel di jalan Perumbi.

 

Hingga berita ini diterbitkan, Dinas Kehutan Kabupaten Meranti belum bisa dikonfirmasi. Karena Kepala Dinas Kehutanan sedang berada diluar kota.

 

Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor   : rio