Warga Bintan Berang, Gas 3 KG Kembali Mahal Dan Langka

Selasa, 24 Maret 2015

tabung gas 3 kg

PELITARIAU, Dumai - Sempat 'adem-adem' saja karena dinilai tidak bermasalah ternyata persoalan tabung gas 3 kg, kini mulai menyeruak ditengah-tengah masyarakat kota Dumai, khususnya warga bintan kecamatan Dumai kota yang kembali merasakan mahal dan susahnya mendapatkan tabung konferensi minyak tana tersebut.

 

"Tabung gas 3 kilogram, susah kali didapat pak, padahal kami merupakan warga yang berhak menerimanya tapi setiap ke pangkalan tabung gas selalu habis, bukan cuma itu harganya juga tinggi pak," ujar ina kepada pelitariau.com.

 

Ina juga menambahkan, pangkalan banyak di bintan dan sekitarnya namun, warga jarang sekali bisa mendapatkan jatah gas 3 kilogram. Malahan warga luar yang membeli dikasih dengan harga tinggi.

 

"Kami ini orang sekitar pak, tapi kok ga dapat jatah untuk membeli gas, sedangkan orang luar bisa membeli kalo mereka mau dengan harga tinggi sampai Rp.25.000 per tabung," kesalnya.

 

IRT ini juga mengatakan, soal kemahalan tabung gas ini sangat meresahkan warga, menurutnya penjabat terkait harus dapat menyikapi ini, jangan sampai warga bintan nanti jadi marah pak, seperti diolok-olokan.

 

"Kami minta pihak terkait buka mata pak, jangan ada lagi kelangkaan dan kemahalan gas, sekarang warga bintan masih diam, tapi kami juga bisa marah kalo diolok-olokan gini pak," geramnya.***

 

Penulis: Bie

Redaktur: Ramdana