Bupati Meranti Serahkan Bantuan Ratusan Buku Bacaan Kepada Polres

Senin, 23 Maret 2015

Kapolres Zhawani Pandra Arsyad Bersama Bupati Kepulauan Meranti saat melihat sisi Ruangan kantor Mapolres Meranti

PELITARIAU, Selatpanjang - Dalam rangka memberikan dukungan pembinaan mental dan spritual kepada personil Polres Kabupaten Kepulauan Meranti, Bupati Drs. Irwan, MSi menyerahkan bantuan Pemda berupa ratusan buku bacaan kepada pihak Polres. Bantuan langsung diterima oleh Kapolres Meranti AKBP. Pandra, bertempat dihalaman kantor Polres Kabupaten Meranti, Senin (23/3).


 

Turut hadir pada kesempatan itu, Asisten III Sekdakab. Meranti Drs. Akhrial, Kabag Kesra Drs. Rosdaner, Kabag Humas Ery Suhairi, S.Sos, Para Kasat Polres Meranti dan anggota Kepolisian Polres Meranti lainnya.


 

Dikatakan Bupati, pemberian bantuan itu dalam rangka mendukung pembinaan mental dan spritual. "Kami Pemda akan senantiasa memberikan dukungan optimal agar aparat kepolisian dapat mengemban tugas dan amanat yang diberikan lebih baik lagi," ujar Bupati.


 

Menurut Bupati, aparat keamanan TNI/Polri merupakan dua sisi mata uang yang merupakan satu badan dalam dua sisi, dimana dalam menjalankan roda pembangunan daerah Pemda tidak mungkin berjalan sendiri, tanpa didukung oleh pihak kemanan yang profesional untuk menjamin semua yang diprogramkan bisa terealisasi dengan baik.


 

"Kami akan terus mmberikan dukungan fasilitas, kita harapkan Polres berjalan dengan baik anggota bekerja dengan baik menjaga keamanan dan ketertiban serta masyarakat merasa nyaman dengan kehadiran Polri,"ucap Bupati.


 

Bupati sangat mengapresiasi kinerja Polres Meranti yang meski bertahap namun pasti telah mampu merubah wajah Polri dihati masyarakat. Yang dulunya Polisi ditakuti kini sudah mulai dicintai. "Ini perubahan yang significant dan layak kita banggakan, mari terus dipertahankan kami sebagai Mitra Polri akan terus memberikan dukungan dan kerjasama yang baik,"paparnya.


 

Untuk mengantisipasi terjadinya kesalah pahaman antar personil yang bertugas dilapangan, Bupati mengingatkan, mulai dari tingkat pimpinan hingga bawahan di Polres dan Pemda dapat berkoordinasi dengan baik untuk menghidari terjadinya kesalahpahaman antara satuan yang berada di Pemerintah Daerah dengan satuan yang ada di Polres Meranti.

 

"Semoga dengan koordinasi, komunikasi dan silahturahmi yang terpelihara dengan baik akan tercipta rasa aman, tertip dan damai di tengah masyarakat Meranti," pungkas Bupati.


 

Disela peninjauan kantor Polres Meranti, Bupati berjanji akan mengupayakan pembangunan fasilitas tahanan Perempuan dan Anak, dengan adanya fasilitas itu harkat perempuan dan anak dapat terjaga. "Saya minta itu secepatnya dilaksnaakan ini masalah harkat perempuan dan anak," tutur Bupati.

 

Penulis: Doni Ruby Saputra
Editor : rio
sumber: Humas Pemda Meranti