4 Kades Incumbent Terpilih Kembali

Ahad, 22 Maret 2015

ilustrasi:

PELITARIAU, Rengat- Dalam pelaksanaan Pemilihan kepala desa (Pilkades) 7 Desa di Kecamatn Batanggansal yang di Gelar serentak bersama 62 Desa se Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), 4 Kades kembali terpilih Sabtu (21/3).

 

Pilkades se-Kecamatan Batanggansal berjalan lancar di kontrol langsung oleh tim monitoring yang terdiri dari Camat, Kapolsek, Babinsa serta Instansi terkait di Kecamatan yang termasuk dalam Surat Keputusan (SK) Camat.

 

Camat Batanggansal Suhardi, dikonfirmasi pelitariau.com Minggu (22/3) menjelaskan kalau, proses pelaksanaan Pilkades serentak 7 Desa di Wilayah Kecamatan Batanggansal berjalan lancar. "Dalam Pilkades ini masyarakat antusias, lebih dari 80 persen masyarakat ikut memilih," kata Suhardi.

 

4 Kades Incumbent yang kembali terpilih dalam Pilkades serentak tersebut adalah pertama di Desa Siambil Calon Incumbent Umar, memperoleh 530 suara sedangkan lawanya Alwi, hanya memperoleh 380 suara.

 

Kedua di Desa Talanglakat Calon Incumbent Samsuardi memperoleh 656 suara sedangkan 3 lawnya Demson Sihotang memperoleh 231 suara, calon ke empat yang dikalahkannya Anton Lumbanraja memperoleh 294 suara dan R Swandi Rumahorbo memperoleh 164 suara.

 

Calon incumbent yang ketiga di Desa Belimbing kembali terpilih adalah Abrison Spd unggul dengan dua lawanya memperoleh 1140 suara, Asmar Jaya memperoleh 224 suara dan Syaiful Akbar memperoleh 334 suara.

 

Selanjutnya calon incumbent ke empat di desa Ringin yang kembali melenggang ke kursi nomor satu adalah Suroso dengan memperoleh 523 suara mengungguli lawanya Syaram TS hanya memperoleh 480 suara dan calon lain Antoni mendapatkan 74 suara saja.***pen

 

Editor: Ramdana