Seorang Mahasiswa di Inhu Tikam Rekanya Hingga Tewas

Ahad, 22 Maret 2015

ilustrasi@net

PELITARIAU, Rengat - Riki rifandi (28) Warga Sidomulyo Japura Inhu yang berstatus sebagai mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Inhu, tega menikam perut Erianto (42)


Warga Sungai sagu Lirik hingga tewas, karena tersinggung dengan ejekan yang dilakukan korban.

Informasi yang berhasil diperoleh dari Mapolres Inhu kejadian pembunuhan tersebut terjadi pada hari, Sabtu (21/3) sekitar pukul 21.00 WIB di SP III Desa Sidomulyo Kecamatan Lirik Inhu.

Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo Sik yang dikonfirmasi melalui Kabaghumas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak mengatakan bahwasanya antara pelaku Riki rifandi dan korban Erianto memang saling mengenal, namun akibat ejekan dari korban membuat pelaku geram dan akhirnya menikam perut Erianto hingga tewas.

"Pelaku geram lalu menikam korban dengan sebilah pisau yang sudah ada di kamar pelaku," Ungkap Yarmen

Ditambahkanya,  setelah  pelaku Riki rifandi melakukan penikaman kemudian dirinya melarikan diri kerumahnya di Desa Sidomulyo Japura Kecamatan Lirik dan akhirnya berhasil ditangkap oleh petugas polisi dari Mapolres Inhu.

"Setelah melarikan diri, Pelaku berhasil kami tangkap dirumahnya, penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo Sik dan Kasat Reskrim  AKP Taufik Suardi," tegas Yarmen.

Saat ini pelaku sudah diamankan ke Mapolres Inhu untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Tersangka akan dikenakan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan pidana penjara paling lama lima belas tahun.***

Penulis: Muhammad Anshori

Redaktur: Ramdana