Anggota DPRD Riau James Pasaribu Tutup Usia

Sabtu, 03 September 2022

James Pasaribu

PELITARIAU, Pekanbaru -  Anggota DPRD Riau, James Pasaribu dari Fraksi PDI Perjuangan, daerah pemilihan Indragiri Hilir, meninggal dunia, Sabtu 3 September 2022, sekitar pukul 15.30 WIB di Pekanbaru.

Almarhum akan dikebumikan di Tembilahan. Rumah Duka Jl. Batang Tuaka Gg. Rindang Permata.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Riau, yang juga Wakil Ketua DPRD Riau, Syafaruddin Poti membenarkan kabar duka tersebut.

Dikatakannya, almarhum wafat dalam usia 83 tahun. Meninggalnya kader senior PDIP tersebut membuat duka mendalam dari keluarga besar PDIP Riau.

"James Pasaribu adalah seorang politikus kawakan dan merupakan orang tua dari kader PDIP Riau," sebut Syafaruddin Poti.

"Beliau itu sosok yang santun, ramah bergaul, kita tahu dia bisa diterima dengan daerah pemilihan yang mayoritas orang Melayu. Kan kita tahu beliau itu orang kita bermarga, tapi dengan cara beliau bersilaturahmi berbuat, keterbukaan di tengah masyarakat, beliau bisa diterima di tengah masyarakat dengan 6 periode duduk sebagai anggota dewan, baik itu di Kabupaten maupun Provinsi," ujar Syafaruddin Poti lagi.

Diketahui, saat terpilih pada Pileg 2019 lalu, James Pasaribu berusia 80 tahun, Meskipun sudah lanjut usia, ternyata tidak menjadi penghalang bagi almarhum untuk berkarya sebagai anggota legislatif. **Prc7