Tidak Perlu Gunakan Kosmetik, Anda Bisa Menerapkan dengan Masker Alami

Ahad, 22 Maret 2015

internet

PELITARIAU - Pori-pori  wajah yang terbuka membuat tampilan menjadi tidak menarik. Untuk mengatasinya, Anda bisa menerapkan beberapa masker alami.

Tidak perlu menggunakan kosmetik yang dijual di pasaran, Anda bisa menutup pori-pori yang terbuka dengan beberapa bahan alami. Simak ulasannya berikut ini sebagaimana dilansir dari okezone, Minggu (22/3).

Masker jus tomat

Tomat kaya akan vitamin C yang memiliki antioksidan, memiliki sifat yang menyembuhkan serta mampu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Aplikasikan jus tomat pada wajah selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

Masker teh hijau

Teh hijau mampu membuat kulit menjadi kencang serta mengecilkan pori-pori. Teh hijau juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan menyerap minyak berlebih pada kulit. Campurkan satu sendok makan bubuk teh hijau, satu telur dan air mawar. Oleskan pada kulit, diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan.

Masker kunyit

Campurkan satu sendok makan bubuk kunyit, satu sendok makan yoghurt serta beberapa tetes minyak zaitun. Oles pada kulit dan diamkan selama 20 menit untuk mengecilkan pori-pori yang terbuka.

Masker pepaya

Hancurkan pepaya matang dan campurkan dengan satu sendok teh madu dan satu sendok makan susu mentah. Oleskan, diamkan 20 menit dan bersihkan. Pepaya mampu menghilangkan kotoran pada pori-pori yang tersumbat.

Masker putih telur

Putih telur mampu mengencangkan kulit. Campurkan putih telur dengan pisang matang untuk membuat pasta. Kemudian oleskan pada kulit dan diamkan selama 15 menit.***

 

Editor: Ramdana