Pembongkaran Drainase Terus Berlanjut, Minggu Depan PUPR Kota Pekanbaru Sasar Sejumlah Titik di Jalan Soebrantas

Senin, 15 Agustus 2022

PJ Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP, bersama Kadis PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Rabu (27/7/2022) mengecek langsung lokasi titik kawasan banjir di jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.

PELITARIAU, Pekanbaru - Dinas PUPR Kota Pekanbaru tidak hanya melakukan perbaikan jalan, meminimalisir titik-titik kawasan banjir juga menjadi perioritas utama Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru.

Pembongkaran drainase yang ditutup oleh pemilik bangunan ruko yang menyebabkan terjadinya penyempitan pada saluran menuju parit pembuangan, akan terus dilakukan.

Sebelum dilakukan pembongkaran, Dinas PUPR Kota Pekanbaru terlebih dahulu melakukan upaya persuasif dengan melakukan komunikasi kepada pemilik bangunan.

Disebutkan Kadis PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution kepada PELITARIAU.com, upaya pembongkaran dilakukan setelah pemilik bangunan diberikan teguran melalui pihak kecamatan.

"Melalui Camat kami sudah meminta untuk mensosialisasikan terkait drainase yang ditutup yang dapat menghambat aliran air, akibatnya ruas jalan di sekitar menjadi banjir," sebut Indra Pomi.

Masih kata Indra Pomi, Pemilik bangunan juga diberi kesempatan untuk membongkar sendiri drainase yang sudah mereka tutup.

Saat ditanya terkait lanjutan lokasi pembongkaran drainase itu, Indra Pomi menyebutkan Pihaknya akan menuntaskan pekerjaan pembongkaran disekitar jalan Arifin Ahmad.

"Kemarin yang massal itu kan di Jalan Arifin Achmad, pekan ini mungkin tuntas dan kita lanjut ke ruas jalan lainnya," ujar Indra Pomi, Senin (15/8/2022).

"Mudah-mudahan pekan ini yang di Arifin Ahmad selesai, sehingga kita akan melanjutkan ke Jalan HR Soebrantas," ujarnya lagi.

Indra Pomi mengatakan untuk di ruas jalan HR Soebrantas, ada beberapa titik yang akan dibongkar. "Kita sudah tinjau kesana, ada beberapa titik lah yang akan kita bongkar," tutup Indra Pomi. **Prc7