PUPR Pekanbaru Terus Lakukan Perbaikan Jalan Rusak

Senin, 15 Agustus 2022

Pekerjaan perbaikan Jalan dijalan Kelapa, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya.

PELITARIAU, Pekanbaru - Perbaikan jalan rusak  terus dilakukan setiap harinya oleh pasukan kuning Dinas PUPR Kota Pekanbaru, seperti yang dilihat dilapangan oleh PELITARIAU.com, di Jalan Kelapa, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi N, S.T, M.SI, menyebutkan perbaikan jalan dilakukan sesegera mungkin agar masyarakat sebagai pengguna jalan merasa lebih nyaman.

"Untuk di Jalan Kelapa ini, kita pakai metode patching atau penambalan," ujarnya saat meninjau langsung  pekerjaaan tersebut, Sabtu (13/8) kemarin.

Disebutkannya, kegiatan perbaikan jalan merupakan salah satu prioritas utama Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas PUPR Kota Pekanbaru.

"Untuk itu, saat ini sudah ada tim khusus yang telah dibentuk Dinas PUPR Kota Pekanbaru untuk menggesa perbaikan jalan di seluruh wilayah Kota Pekanbaru secara bertahap," terang Indra Pomi.

Masih kata Kadis PUPR Kota Pekanbaru ini, untuk keseluruhan progres pekerjaan, PUPR Pekanbaru Sudah menyelesaikan Pekerjaan lebih dari 460 Titik, termasuk Jalan dan Sungai.

460 titik itu,  mulai dari perawatan jalan, renovasi jalan, tambah sulam, normalisasi sungai dengan alat berat dan lain sebagainya.

Dikatakan Indra Pomi, ratusan titik ini dikerjakan oleh OP Binamarga dan Sumber Daya Alam (SDA).

"160 itu OP SDA dan 300 titik itu OP Binamarga. Binamarga ini meliputi pekerjaan jalan, pengaspalan beton dan pembersihan sungai," terangnya.

Dari 300 titik pekerjaan Binamarga, Indra merinci, 29 titik merupakan pekerjaan alat berat yang memperbaiki jalan, renovasi jalan. Kemudian 11 titik pekerjaan itu beton, seperti bahu jalan, parit jalan.

"Kemudian 195 titik pekerjaan OP saluran dan 65 titik OP tambal sulam atau patching," terangnya lagi.

Sementara, untuk 160  titik pekerjaan yang dilakukan OP SDA, 61 titik merupakan pekerjaan OP alat berat, di sungai-sungai.

"Sungai Sibam, Sungai Sail, Sungai Batak, Sungai Kelulud, Sungai Alamanda, Parit Jalan Soekarno-hatta, Parit Jalan Yos Sudarso, Parit Jalan Jelatik I dan II, dan Parit Jalan HR Soebrantas," ulas  Indra Pomi Nasution.

Sedangkan 96 titik merupakan pekerjaan OP pasukan kuning.

"OP pasukan kuning sendiri itu di Jalan Perdagangan, Soebrantas, Darma Bakti, Soekarno-Hatta, S Parman, Sahrul Edi, Yos Sudarso dan Perumahan Sidomulyo dan beberapa ruas jalan lainnya," sebutnya. **Prc7