Kades Palas H.Samsari Mengadakan Pertandingan Bola Voli dan Takraw

Selasa, 09 Agustus 2022

Kepala desa Palas H. Samsari AS,

PELITARIAU, Pelalawan - Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia (HUT RI) ke-77, Desa Palas Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan gelar dua pertandingan cabang olahraga (Cabor) dan bersih lingkungan.

Kegiatan sudah berlangsung sejak bulan Juli 2022 lalu. Hingga saat ini, sudah berjalan lebih kurang selama dua pekan, khusus diperuntukkan antar lingkungan desa tersebut.

"Alhamdulillah, kegiatan yang kami lakukan saat ini, sudah berjalan lebih kurang dua pekan lalu," ucap Kepala Desa Palas Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, H. Samsari AS, Selasa, (9/8/2022) di lokasi Pertandingan.

Dikatakan Samsari, kegiatan pertandingan dua cabor meliputi, Bola Voli dan Sepak Takraw. Sedangkan perlombaan bersih lingkungan diperuntukkan antar RT dan RW se-Desa.

Menurutnya, pola pertandingan cabor dan bersih lingkungan, kerap dilakukan setiap tahunnya, saat menjelang HUT RI.

"Kami melakukan kegiatan ini dengan tujuan, sekedar menyalurkan bakat para atlet kampung. Ya... hitung-hitungannya, mana tau dapat rekomendasi dari pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk dijadikan atlet binaan Dinas Pemudada. Olahraga (Dispora) itu sendiri," ujarnya.

Mengenai hadiah yang disajikan, memang tidak berupa dana pembinaan, namun dalam bentuk lain yakni, bagi sang juara mendapatkan hewan ternak kambing.

"Mudah-mudahan, kedepannya terus ada peningkatan dan tentunya tak lupa ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan menyukseskan kegiatan ini," tutupnya.**Prc6