Bupati HM Adil, Selain Letakan Batu Pertama Juga Bagi-Bagi Bendera Merah Putih di Jalan

Senin, 08 Agustus 2022

Acara diakhiri dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung Toriqoh Qodriyah dan Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Bersama Forkopimda juga membagikan bendera merah putih kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang berkendara disekitar acara ter

PELITARIAU, Meranti - Bupati Meranti Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pusat Pembinaan Jamaah Toriqoh Qodriyah Wanaqasabandiyah di Desa Alahair.(08/08/2022)

Acara di awali dengan sambutan Pembina Toriqoh Qodriyah Kyai Muhamad Nurdin dia mengatakan bahwa, Alhamdulillah pada pagi ini menuju siang kita bisa berkumpul dalam acara yang berkah ini. Pada kesempatan ini izinkan kami panitia dalam pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan gedung pusat pembinaan Toriqoh Qodriyah, dan kami ucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM.

"Kemudian terima kasih juga kepada seluruh semua pihak kami tidak bisa membalas apa-apa semoga bisa dibalas oleh Allah SWT, jamaah Toriqoh Qodriyah berjumlah mencapai 4000 orang. Untuk Desa Alahair, Desa Sesap dan Banglas Barat ini berkat binaaan kepala badal H Soleh", ungkapnya Kyai Muhammad Nurdin Spdi.

"Jamaah Toriqoh ini adalah jama'ah yang sudah resmi bukan ilegal karna melihat dari sejarah, karna saat ini kelompok tertentu mengatakan jama'ah tidak punya badan hukum. Sebelum Jama'ah Toriqoh ada ini dinamakan Nadhatul Ulama dan dia mengatakan agar membentuk badan hukum sebagai organisasi pemerintah", katanya Kyai Muhammad Nurdin Spdi.

"Toriqoh ini disebut Toriqoh Almutabaroh dan kami adalah anaknya, ini artinya sudah resmi. Barang kali itu sekilas latar belakang Toriqoh yang mempunyai badan hukum dan menyebar di seluruh Indonesia. Kami memohon kepada Bupati H Muhammad Adil SH MM agar dapat meletakan batu pertama pembangunan pusat pembinaan Toriqoh Qodriyah di Kabupaten Kepulauan Meranti", Ungkap Kyai Muhammad Nurdin Spdi.

Selanjutnya Bupati Meranti H Muhammad Adil SH mengatakan bahwa, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, saya mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi yang setinggitingginya, atas terselenggaranya acara peletakan batu pertama gedung pusat pembinaan jamaah Toriqoh Qodriyah Wanaqsabandiah di Desa Alahair.

Pembangunan gedung ini merupakan salah satu wujud komitmen kita semua, dalam upaya membangun sumber daya manusia yang unggul dan berakhlaqul karimah. Momentum ini hendaknya mampu membangkitkan semangat jamaah Toriqoh Qodriyah Wanaqsabandiah, dalam membangun pondasi moral dan spiritual, sebagai kader penerus bangsa yang beradab dan berkarakter Qurani.

Demikian pula saya harapkan, kepada para generasi muda penerus bangsa hendaknya mampu terus meningkatkan semangat belajar, yang nantinya akan membentuk karakter diri yang andhap asor, sopan santun, serta kepekaan sosial yang tinggi. Karakter inilah yang dan akan menjadi basis kehidupan untuk para generasi muda yang akan senantiasa membekas sepanjang hayat.

Pembinaan dibangunnya Toriqoh gedung Pusat Qodriyah Jamaah Wanaqsabandiah di Desa Alahair ini diharapkan akan menjadi pusat kegiatan yang postif, serta lokasi pusat penyebaran nilal-nilai keislaman yang damai, mengutamakan kerukunan, dan menguatkan paradigma bahwa lslam adalah agama yang Rahmatan lil alamin.

Mudah-mudahan Allah SWT memberikan berkah dan kemanfaatan bagi seluruh jamaah melalui dibangunnya Gedung Pusat Pembinaan Jamaah Toriqoh Qodriyah Wanaqsabandiah pada hari ini", katanya H Muhammad Adil SH MM.

"Gedung pusat pembinaan jamaah Toriqoh Qodiyah Wanaqsabandiah saya harap kedepan mampu menambah khasanah pengetahuan bagi masyarakat dalam memperdalam ilmu agama Islam, ilmu tasawuf, dan ilmu syariah.", harapannya H Muhammad Adil SH MM.

"Pelaksanaan dakwah tarekat ini bertujuan untuk mendidik santrilmasyarakat agar dapat berprilaku baik, mengamalkan ajaran-ajaran Islam, beribadah kepada Allah, mensucikan hati, memperbanyak dzikir mengingat Allah, dan menjauhkan diri dari perbuatan tercela", tutupnya H Muhammad Adil SH MM.

Acara diakhiri dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung Toriqoh Qodriyah dan Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Bersama Forkopimda juga membagikan bendera merah putih kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang berkendara disekitar acara tersebut berjumlah 1000K. **