Perwanti Riau bersama PSMTI Riau Gelar Jalan Santai dan Perlombaan

Ahad, 07 Agustus 2022

Kegiatan ini digelar oleh Ormas Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Riau, dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau.

PELITARIAU, Pekanbaru - Bersempena menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 77, Ratusan masyarakat terlihat mengikuti kegiatan Jalan Santai di kawasan Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Minggu (7/7/2022). 

Kegiatan ini digelar oleh  Ormas Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Riau, dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau.

Jalan Santai dengan memakai kostum merah putih ini, dilepas langsung Ketua Perwanti Riau, Suyati Sali didampingi Ketua Panitia, Yetty. 

Terlihat hadir saat pelepasan peserta jalan santai ini diantaranya, Sekjend PSMTI Riau Toni Sasanasurya mewakili Ketua PSMTI Riau, Ketua penasehat PSMTI Syukur, Ketua Walubi Riau Kong On, Wakil Ketua PSMTI Riau Bidang Media, Ket Tjing serta tokoh-tokoh Tionghoa lainnya.

"Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur dan nasionalis Perwanti Riau dan PSMTI Riau jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77. Kita melaksanakan jalan santai dan juga berbagai lomba-lomba yang bertemakan Kegigihan dan kerjasama peserta lomba," sebut Suyati Sali.

Masih kata Suyati Sali, jalan santai ini menempuh jarak 3 kilometer dengan 350 peserta yang berasal dari Perwanti Riau, PSMTI Riau dan masyarakat umum. "Kita berharap kegiatan memeriahkan HUT RI dapat meningkatkan kebersamaan," ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia, Yetty menambahkan, animo masyarakat untuk mengikuti jalan santai sangat besar. "Awalnya hanya menargetkan 200 peserta, namun membludak hingga 350 peserta. Bahkan ada beberapa peserta yang berasal dari Kota Dumai," terangnya.

Setelah  acara jalan santai kata Yetty, Kegiatan berlanjut ke sekertariat Perwanti Riau di jalan Angkasa Pekanbaru.

"Disini Perwanti Riau menggelar berbagai hiburan seperti paduan suara dengan memakai seragam sekolah dan Tarian yang dibawakan oleh anggota Perwanti Riau, kemudian dilanjutkan dengan  berbagai lomba, yang diselingi dengan doorprize. Lomba yang dilaksanakan antara lain, lomba makan kerupuk, tarik tambang, pindah bola dan lainnya," terang Yetty.

Terdapat berbagai  doorprize yang disediakan Panitia diantaranya Kulkas, kipas angin, rice cooker, Bantal, voucher dan lainnya.

Yetty juga menyampaikan terimakasih kepada kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras mensukseskan acara ini, dan juga kepada seluruh para sponsor kegiatan ini.

Sekjend PSMTI Riau, Toni Sasanasurya yang mewakili Ketua PSMTI Riau, mensupport kegiatan yang dilaksanakan Perwanti Riau dalam memeriahkan HUT RI ke-77. 

"Perwanti Riau selalu sukses ya menggelar berbagai kegiatan, kami pasti  mensupport semua kegiatan Perwanti Riau," ujar Toni Sasanasurya. **Prc7