FOR-TAMA Memulai Kiprahnya Dengan Mengelar Lomba Rebana Antar Kecamatan Dalam Gibyar 1 Muharam 1444 H

Ahad, 31 Juli 2022

PELITARIAU, Pekanbaru - Forum Takmir Masjid  Mushalla (FOR-TAMA) Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya bekerja sama dengan Ketua LPM Kecamatan Tenayan Raya dan Pemilik Alam Mayang, memulai kiprahnya berbuat untuk menghidupkan kegiatan organisasi dengan melaksanakan perlombaan Rebana se Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Kulim Pekanbaru

Perlombaan dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijiriah pada tahun 2022  Masehi bertempat panggung keputren Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru, pada Ahad pagi (31/7/2022).

Hadir dalam pembukaan lomba rebana tersebut, Lurah Tangkerang Timur, Beni Wahyudi, SP,  Ketua LPM Kecamatan Tenayan Raya Menhori, A.Md dan pemilik Alam Mayang Drs, Riyono Gede Trisoko, MM.

Sebagai ketua panitia pelaksana Riyono Gede Trisoko, berharap dengan adanya lomba rebana ini, merupakan ajang membangun hubungan silaturrahmi sesama pemain rebana se kecamatan Tenayan Raya dan Kulim, karena Kedua Kecamatan tersebut, mempunyai nilai historis yang melekat sejak dahulu.

Namun dua kecamatan ini, sudah terpisah dengan adanya pemekaran kecamatan yang mana dulunya berada di Kecamatan Tenayan Raya, sekarang menjadi Kecamatan Kulim.

"Inilah alasan kami membuat kegiatan lomba rebana untuk tetap mengokohkan silaturrahmi warga tenayan raya dan warga kulim yang merupakan suatu kesatuan persaudaraan tidak bisa terpisahkan,"kata Riyono.

Sementara itu, Lurah Tangkerang Timur Beni Wahyudi mengatakan, melalui kegiatan tersebut, merupakan ajang mengasah kemampuan. 

"Saya sarankan, bagi group yang belum bisa meraih prestasi, supaya bisa lebih meningkatkan kemampuan bermain dan sebagai pemenang, jangan terlalu berpuas diri,"ucapnya.

Diharapkan semua peserta bisa dapat mengingkatkan kemampuan bermain selalu memperbanyak latihan dan sering mengevaluasi skillnya.

Perlombaan dimulai pukul 13:00 sampai 17.00 wib dengan perolehan sebagai juara Juara I diraih dari group rebana Zidni Ilman Kelurahan Sialang Rampai, disusul Juara II

group rebana Ummi, Kelurahan Pematang Kapau, Juara III group rebana Nurul Hikmah Kelurahan Mentangor, Juara.Harapan I group rebana D'bs  KelurahanRejosari, Juara.Harapan II 

group rebana Arabiah Yasmin Kelurahan Pematang Kapau dan Juara Harapan III 
group rebana An Nisa dari Kelurahan Pematang Kapau dengan dewan juri Nurmaizar, Adam dan diketuai Dewan Juri  Yusri Ningka dari Lembaga Seni Quran Indonesia (Lasqi) Provinsi Riau.

Disamping itu, bagi yang belum berhasil tidak perlu bersedih, karena panitia menyediakan bingkisan setiap group, membawa pulang 1(satu ) kotak Fried Chicken (CFC ) dan satu kotak minum C-1000 sebagai Sponsor. (Menhori).**Prc6