Calon Bupati Incumbent Inhu Mendaftar ke Partai Gerindra

Rabu, 18 Maret 2015

H Yopi Arianto SE calon Incumben mendaftar ke Partai Gerindra Rabu (18/3)

PELITARIAU, Rengat- Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE mendaftarkan diri ke Partai Gerindra sebagi calon bupati untuk syarat mendapat dukungan di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Inhu 2015-2020.

Pengambilan formulir pendaftaran di Partai Gerindra oleh calon Incamben ini diwakilkan kepada Inung Iriyadi yang diberikan mandat kuasa langsung oleh H Yopi Arianto SE.

Sebagai pemegang mandat kuasa, Inung Iriyadi mengaatakan kalau dirinya diberikan mandat dan kuasa penuh H Yopi Arianto SE, sesuai rencana Pak Yopi inggin datang langsung karena sedang melaksanakan tugas keluar daerah, maka dari itu dirinya diberikan kuasa serta mandat untuk mendaftar ke Gerindra. "Saya mewakili beliau (Yopiarianto,red) mengambil formulir pendaftaran," kata Inung kepada pelitariau.com Rabu (18/3) usai mengambil formulir pendaptaran.

Inung juga menambahkan, karena beliau tidak bisa hadir, beliau memberikan pesan meski banyak calon yang mendaftar diharapkan bisa menjaga pesatuan dan kesatuan di masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu ini agar tidak ada perselisihan dan perpecahan dalam pemilihan mendatang.

Selaku Ketua DPC Partai Gerindra, Abdul Qadir Jailani, M.Si mengatakan kalau dirnya dan seluruh kader partai menerima, menyambut baik kedatangan perwakilan dari H Yopi Arianto SE  untuk mendaftar ke partai Gerindra.

Pada intinya kami kami menerima siapa saja yang ingin memndaftar ke partai kami dan kami juga akan melakukan penjaringan, Penjaringan nantinya untuk mengusung calon yang layak dan sesuai ketentuan syarat yang telah kita tentukan," tambah Qodir.

H Yopi Arianto SE sudah keempat kalinya mendaftar ke DPC partai Gerindra sebagai calon bupati, Partai Gerindra sudah memiliki beberapa calon Bupati Inhu periode 2015-2020 yaitu H. Tengku Mukhtaruddin, Raja Firmansyah, Raja Iskandar Rab dan yang terakhir H Yopi Arianto SE.

Setelah penjaringan calon Bupati, DPC Partai Gerindra akan mengusulkan semua pasangan yang telah memenuhi syarat ke DPD Riau dan siap diteruskan ke DPP partai Gerindra di Jakarta untuk memastikan siapa yang akan diusung sebagai calon Bupati Inhu oleh partai Gerindra.***


Penulis: Chandra
Editor: Ramdana