Cara Danposal Selatpanjang Jaga Kekompakan Dengan Wartawan

Rabu, 20 Juli 2022

Turut hadir, Ketua PWI Meranti, Ketua IWO Meranti, Ketua MOI diwakili, ketua PWRI, ketua PWRIB Meranti diwakili dan sejumlah rekan-rekan Media lainnya.

PELITARIAU, Meranti - Guna mempererat tali silaturahmi antara TNI-AL Lanal Dumai, Danposal Selatpanjang Letda Laut KH Justine mengadakan acara makan bersama insan pers Meranti, Rabu(20/07/2022) siang.

"Saya minta maaf kepada rekan-rekan media di Meranti, sebenarnya acara silaturahmi ini sudah kami agendakan sebelum-sebelumnya namun berhubung tugas dan kewajiban kami sangat padat sehingga saat ini baru dapat terlaksana," kata Danposal Selatpanjang Letda Laut KH Justine saat bincang-bincang dengan Sejumlah Wartawan yang tergabung di berbagai Organisasi Jurnalis.

Lebih lanjut dikatakan Justine, kegiatan ini merupakan Perintah langsung dari Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena ,M.Tr.Hanla untuk senantiasa melaksanakan silaturahmi kepada insan pers yang sudah membantu pemberitaan tentang kegiatan TNI AL, hal ini sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksmana TNI Yudo Margono S,E.M.M yakni menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Pria yang murah senyum itu melanjutkan, acara makan siang bersama rekan-rekan media Meranti, memang terlihat biasa namun arti dari sebuah keakraban dan persaudaraan tentunya akan terbangun di momen tersebut.

"Danposal menyampaikan bahwa Lanal Dumai dalam waktu dekat akan membangun Kampung Bahari Nusantara yang bertempat di Desai Alai Kec. Tebingtinggi, nantinya kampung tersebut adalah kampung Binaan TNI AL khususnya Lanal Dumai" tutup Danposal Selatpanjang Letda Laut KH Justine. 

Sementara itu, Ramlan Abdullah yang ikut hadir dalam acara makan bersama di Rumah Makan Asmara Murni ini juga mengucapkan terima kasih dan mengucapkan selamat bertugas di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. 

"Mungkin Pak Danposal sudah beberapa bulan bertugas disini, akan tetapi momen ini merupakan momen yang sangat spesial sehingga mitra dari rekan-rekan Media dengan TNI-AL khususnya Posal Selatpanjang tetap terjaga dan tetap memperkuat Silaturahmi kita bersama," ujar Ramlan. 

Pada intinya, program yang disampaikan oleh Danposal sangat baik untuk membina masyarakat pesisir khususnya Desa Alai,  silaturahmi dan kebersamaan ini jangan putus sampai disini saja akan tetapi sampai kapanpun dan dimana pun kita berada akan tetap berkomunikasi sehingga persaudaraan tetap terjalin dengan berkelanjutan. 

Turut hadir, Ketua PWI Meranti, Ketua IWO Meranti, Ketua MOI diwakili, ketua PWRI, ketua PWRIB Meranti diwakili dan sejumlah rekan-rekan Media lainnya.**