Sekda Saksikan Langsung Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Agung Paripurna Al Firdaus

Selasa, 12 Juli 2022

Sekdako Pekanbaru, Muhammad Jamil menyaksikan proses pemotongan hewan kurban di Masjid Agung Paripurna Al Firdaus, Komplek Perkantoran Tenayan Raya

PELITARIAU, Pekanbaru  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyaksikan proses pemotongan hewan kurban yang berlangsung di Masjid Agung Paripurna Al Firdaus, Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, Senin (11/7/2022).

Daging kurban dibagikan kepada para Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru mendapat daging kurban pada momen Idul Adha 1443 H.

"Alhamdulillah sudah kita laksanakan pemotongan hewan kurban pemerintah kota," ujarnya.

Jamil menyebut bahwa jumlah hewan kurban di lingkungan pemerintah kota mencapau 29 ekor. Sebanyak 26 ekor hewan kurban sapi dan tiga ekor lainnya berupa kambing.

Puluhan hewan kurban ini merupakan hewan kurban dari para ASN di lingkungan pemerintah kota. Ada juga hewan kurban yang berasal dari sejumlah OPD di komplek perkantoran itu.

OPD tersebut yakni di Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru serta OPD di areal perkantoran itu. Ada juga di RSD Madani Pekanbaru serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru.

"Dagingnya kita salurkan kepada pihak yang berhak menerima, yakni para THL di sekitar perkantoran Tenayan Raya dan sekitar OPD," paparnya.

Pemotongan hewan kurban ini juga bentuk kebersamaan pada momen Idul Adha. Mereka berbagi daging kurban dengan para THL yang membutuhkan.

"Penyalurannya kita serahkan ke OPD masing-masing, mereka bisa kelola sendiri penyalurannya," papar Sekda.**Prc6