Bupati Meranti HM Adil Lakukan Pelepasan Peserta Pawai Ta'aruf MTQ Ke-XIII Tahun 2022

Sabtu, 02 Juli 2022

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati H Asmar, Kapolres Meranti AKBP Andi Yul, Ketua DPRD Ardiansyah, Ketua MUI KH Dr Imam Ghozali, Seluruh Kepala OPD, Sekda Meranti Bambang Suprianto, Camat Sekacamatan, Danramil 02 Tarman, Kajari Meranti Waluyo.

PELITARIAU, Meranti - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM Lepas Peserta Pawai Lomba Ta'aruf MTQ Ke-XIII di Kecamatan Tebingtinggi Barat.(02/07/2022)

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati H Asmar, Kapolres Meranti AKBP Andi Yul, Ketua DPRD Ardiansyah, Ketua MUI KH Dr Imam Ghozali, Seluruh Kepala OPD, Sekda Meranti Bambang Suprianto, Camat Sekacamatan, Danramil 02 Tarman, Kajari Meranti Waluyo.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM bahwa, Atas nama pemerintah Kabupaten Kepuiauan Meranti saya ingin mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana, para kafilah beserta official, peserta pawai, koordiator beserta selunuh masyarakat yang ikut mensukseskan kegiatan Pawal Ta'aruf pada MTQ ke-13 Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti pada pagi hari ini, sehingga ta'aruf ini dapat berjalan baik.

"Saya merasa bangga dan bersyukur atas kekompakan dan kebersamaan kita pada pagi ini, hendaknya momentum ini dapat teraplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi modal utama dalam gerak langkah pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti yang kita banggakan", sebutnya H Muhammad Adil SH MM.

"Kegiatan pawai ta'aruf ini merupakan wujud ekspresi penyelenggaraan MTQ, yang di wujudkan dengan menampilkan berbagai bentuK dan ragam kreasi yang inovatif, dimana diharapkan dari kegiatan ini akan dapat memberikan semangat dan motivasi dalam memeriahkan perhelatan Musabaah Tilawatil Quran ke-13 tingkat Kabupalen Kepulauan Meranti", katanya H Muhammad Adil SH MM.

"Suka cita dalam melaksanakan selain itu juga, melalui kegiatan pawai ta'aruf ini diharapkan dapat dijadikan momentum untuk mempererat uknuwah islamiyah antara pemerintah dan masyarakat, dan antar sesama masyarakat, serta menjadi ajang syiar islam, tentang pentngnya saling menjaga keamanan, dan salingmenjaga toleransi baik antar sesama muslim maupun antar umat beragama", ujarnya H Muhammad Adil SH MM.

Dilanjutkanya, disamping itu kegiatan pawai ta'aruf yang di gelar ini adalah sebagai contoh keberagaman masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, namun tetap satu dan selalu berdampingan, semoga tradisi baik dan islami ini dapat terus dipertahankan.

Sebagai satu kegiatan syiar, maka pawai ta'aruf hendaklah kita laksanakan dengan tertib, sopan dan penuh keteladanan, sehingga nuansa religius yang kita tampilkan benar-benar kita rasakan, menyejukkan hati Kita serta mampu menampilkan kemeriahan seDagaimana layaknya kita merayakan pawal-pawai lainnya. 

"Kami mengharapkan partisipasi seluruh peserta pawai untuk selalu membantu menjaga keamanan ketertiban, keindahan, dan Kebersihan di sekitar lokasi diselenggarakannya MTQ ini. Peserta Pawai Ta'aruf dan hadirin yang berbahagia. Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, saya ngin mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat dan seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke-13 tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti", imbuhnya H Muhammad Adil SH MM.

"Tidak lupa pula kepada para panitia penyelenggara beserta semua pihak yang telah berperan serta atas terseienggaranya kegiatan ini, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Semoga ini menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT", tutup H Muhammad Adil SH MM.

Selanjutnya acara di akhiri dengan pelepasan peserta lomba pawai ta'aruf MTQ Ke-13 tahun 2022 langsung oleh Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM. ** Adv