Empat Hari Baksos Donor Darah, Relawan Peduli dan Kanwil DJP Riau Kumpulkan 2400 Kantong Darah

Jumat, 01 Juli 2022

Relawan Peduli dan Kanwil DJP Riau foto bersama dengan berbagai instansi, pemerintah, TNI, Polri, komunitas, Yayasan, lembaga keagamaan, perusahan swasta dihari penutupan Baksos

PELITARIAU, Pekanbaru -  Bakti Sosial (Baksos) donor darah yang dilaksanakan Relawan Peduli Covid-19 Riau bersama Kanwil DJP Riau disambut antusias masyarakat. 

Baksos yang berlangsung  selama empat hari dari tanggal 27 hingga Juni 2022, Panitia berhasil mengumpulkan 2.400 kantong darah. 

Hal ini disampaikan Ketua Harian Relawan Peduli Covid-19 Riau, Dirmanto Chang, kepada PELITARIAU.com, Kamis sore (30/6).

Dirincikannya,  pada hari pertama terkumpul 503 kantong darah, hari kedua 522 kantong darah, hari ketiga  620 kantong darah dan hari keempat sebanyak 793 kantong darah. 

"Sebenarnya terdapat 2.800 calon pendonor, namun terdapat sekitar 400 yang tidak lulus yang disebabkan HB tinggi/rendah, tekanan darah tinggi/rendah, riwayat penyakit, usia lanjut, BB kurang dan lainnya," terang Dirmanto Chang.

Saat penutupan baksos donor darah ini, Dirmanto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan berbagai instansi yang telah berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Sementara itu, Penggagas Relawan Peduli Covid-19 Riau, Toni Lim mengatakan, antusias masyarakat untuk mengikuti donor darah cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan telah terkumpulnya 2.400 kantong darah hingga hari keempat.

Kegiatan ini kata Toni Lim,  didukung oleh berbagai instansi, pemerintah, TNI, Polri, komunitas, Yayasan, lembaga keagamaan, perusahan swasta dan sebagainya.

Dengan adanya gotong-royong ini, harapnya bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru akan ketersediaan darah. **Prc7